Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 17:33 WIB | Senin, 11 November 2013

David Beckham Dinominasikan Menerima Gelar Kebangsawanan Inggris

David Beckham. (foto: fox.msnsports.com)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Pesepakbola Inggris David Beckham masuk  barisan nominator penerima penghargaan Tahun Baru yang dikeluarkan Istana Buckingham, pada Minggu (10/11).

Pada penghargaan yang akan diberikan oleh Istana Buckingham, Beckham akan diberi gelar “Sir” oleh pemerintah persemakmuran Inggris.

Beckham, 38 tahun dapat menambahkan nama “Sir” di depan namanya setelah menerima gelar tersebut.

Gelar “Sir” diberikan kepada Beckham karena menurut salah satu surat kabar, kekayaanya berkisar 165 juta pounds atau 30 triliun rupiah. Dengan pemberian gelar tersebut, maka istri David Beckham, Victoria Adams menerima gelar “Lady” di depan nama lengkapnya.

Beckham sudah memiliki gelar OBE (Order Of British Empire) pada bidang olahraga pada 2003, dan mencerminkan kontribusinya untuk sepakbola selama 20 tahun terakhir, serta berbagai komitmen duta besarnya.

Mantan pemain sayap memenangkan enam gelar Liga Inggris, dua Piala FA dan medali Liga Champions pemenang dengan Manchester United sebelum menandatangani kontrak dengan Real Madrid pada tahun 2003.

David Beckham saat ini merupakan satu-satunya pemain berkebangsaan Inggris yang telah memenangkan gelar kehormatan di empat negara berbeda, dan sejauh ini Beckham telah berkontribusi 115 pertandingan yang dia lalui di tim nasional Inggris.  

Karier profesional Beckham dimulai bersama Manchester United, mendapat kesempatan debut di tim utama pada 1992, saat usianya masih 17 tahun. Bersama United, Beckham memenangi enam gelar Liga Utama Inggris, dua Piala FA dan Liga Champions UEFA pada 1999. Dia kemudian bermain empat musim untuk Real Madrid, memenangi gelar juara La Liga di musim terakhirnya bersama raksasa Spanyol tersebut. Pada Juli 2007, Beckham menandatangani kontrak lima tahun bersama klub Major League Soccer, Los Angeles Galaxy. Ketika berseragam Galaxy, ia menghabiskan dua masa peminjaman ke Italia bersama Milan pada 2009 dan 2010.

Di ajang internasional, Beckham tampil pertama kali untuk tim nasional Inggris pada 1 September 1996, dalam usia 21 tahun. Dia adalah kapten tim selama enam tahun dimana dia tampil 58 kali. Dia mengoleksi total 115 pertandingan membela Inggris. (dailymail.co.uk/ wikipedia.org)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home