Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 02:34 WIB | Selasa, 12 November 2013

Pablo Zabaleta Khawatir Hasil Buruk City di Kandang Lawan

Sergio Aguero (Manchester City, kanan) saat pertandingan melawan Sunderland. City kalah 0-1 (Foto: dailymail.co.uk)

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM – Pemain bertahan Manchester City, Pablo Zabaleta khawatir rekor pertandingan tandang timnya di Liga Inggris musim ini yang sangat jelek. Zabaleta mengatakan seusai Manchester City tumbang 0-1 dari Sunderland, pada lanjutan Liga Inggris, Senin (11/11) dini hari WIB.

Kekalahan ini merupakan kekalahan keempat di Liga Inggris bagi Manchester City, seluruh kekalahan Manchester City di Liga Inggris diperoleh dari hasil pertandingan Manchester City di luar Stadion Etihad, Manchester.

Zabaleta mengingatkan rekan-rekannya agar cepat naik ke peringkat minimal empat besar sebelum pertengahan Liga Inggris (Desember 2013) karena banyak hal yang menurut Zabaleta sulit untuk diprediksi.

“Ada banyak hal yang harus kami waspadai karena terlalu banyak pertandingan berakhir dengan hasil mengecewakan, tetapi saat tim anda kehilangan poin maka situasinya akan sulit,” kata Zabaleta.

“Saat anda kehilangan poin, sepertinya anda ingin bermain lagi dan menebus kekalahan tersebut, tetapi kini kami harus tenang bersabar karena setelah jeda pertandingan Internasional, kami harus fokus menghadapi Tottenham Hotspur,” lanjut Zabaleta.

Zabaleta bersama dua rekannya, Jesus Navas dan Edin Dzeko dimasukkan pelatih Manchester City, Pellegrini pada babak kedua tetapi itu semua sudah terlambat.

Ketiga pemain tersebut tidak dapat memberi kontribusi positif pada babak kedua bagi tim asal kota Manchester, karena mereka merasakan kekalahan keempat kalinya di kandang lawan musim ini.

Zabaleta prihatin dengan seluruh kinerja rekan-rekannya di lapangan karena klub lebih fokus kepada penyerangan, tetapi terkadang lemah saat pertahanan, terutama saat bermain di stadion lawan.

“Benar memang saat ini kami tidak mampu menjaga pertahanan belakang, karena terlalu banyak kebobolan. Seharusnya sebuah tim saat bermain tandang harus memiliki pertahanan kuat sekaligus berharap tidak kebobolan, sayang sekali ini tidak terjadi pada kami, saya dan rekan-rekan saya perlu fokus,” lanjut Zabaleta.  (soccerway.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home