Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 18:56 WIB | Rabu, 08 Mei 2013

Densus 88 Gerebeg Rumah Persembunyian Terduga Teroris di Bandung

Foto ilustrasi.

BANDUNG, SATUHARAPAN.COM – Tim Detasemen Khusus 88 Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menggerebeg sebuah rumah di RT028/08 Kampung Baturengat, Kecamatan Cigondewah, Bandung. Penggerebegan berlangsung sejak tengah hari, Rabu (8/5).

Keterangan dari pihak Polri menyebutkan bahwa penggerebegan itu dilakukan terhadap sekelompok orang yang diduga terlibat dalam jaringan teroris. Mereka diperkirakan ada empat orang.

Sampai berita ini diturunkan penggerebegan masih terus berlangsung, dan sesekali terdengar letusan senjata. Tim Densus 88 dalam aksi itu dibantu Brigade Mobil Kepolisian Daerah Jawa Barat.

Berdasarkan keterangan dari Humas Polda Jabar, penggerebegan rumah tersebut berdasarkan keterangan baru dari hasil penangkapan terhadap terduga teroris sehari sebelumnya di kawasan Cipacing, Sumedang. Dalam aksi penggerebegan itu, juga terlihat Wakapolri, Komisaris jenderal Nanan Sukarna.

Untuk mencegah jatuhnya korban di kalangan warga masyarakat, pihak aparat keamanan telah mengungsikan warga di kawasan tersebut. Sejauh ini belum diketahui identitas orang yang di rumah tersebut, termasuk kondisi mereka.

Sebelumnya, Polri juga menangkap sejumlah orang di Jakarta dan mengamankan sejumlah bom dan bahan peledak yang diduga akan diledakkan di Kedutaan Besar Myanmar di Jakarta.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home