Loading...
RELIGI
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 18:54 WIB | Minggu, 25 Mei 2014

Diben Elabi: Pilpres Jangan Bawa Isu SARA

Diben Elabi: Pilpres Jangan Bawa Isu SARA
Srikandi Jokowi yang juga tergabung dalam Bara JP ikut meriahkan Car Free Day. (Foto: Diah A.R)
Diben Elabi: Pilpres Jangan Bawa Isu SARA
Ketegangan sempat terjadi antara kubu Jokowi dan Prabowo. Namun, berhasil diatasi oleh petugas keamanan.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ketua Relawan Papua for Jokowi President (RP4JP), Pendeta Diben Elabi meminta bahwa pemilihan presiden kali ini jangan ada pihak-pihak tertentu untuk membawa isu suku, agama dan ras antar golongan (SARA).

“Jangan serang Jokowi dengan isu nama baptis Herbertus sebab hal itu tidak benar” kata dia dalam pers rilis yang dikeluarkan oleh Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP), Minggu (25/5).

“Sebagai seorang pendeta, saya bersaksi bahwa agama Jokowi sekeluarga sejak dari kakeknya adalah Islam. Dan sepengetahuan saya, Ibunda dan ketiga adik Prabowo adalah Kristen/Katolik. Mestikah bangsa ini kita rusak dengan isu SARA?”

Menurutnya, jika Prabowo ditanya apakah benar Ibunda dan ketiga adiknya adalah Kristen/Katolik, Prabowo pasti tidak membantah dan sebagai ksatria Prabowo akan menjawab dengan benar. Terlepas dari itu, isu agama bukanlah isu yang elegan.

Di sisi lain, Pdt. Diben menjelaskan bahwa pertemuan sejumlah suku dari semua kabupaten di Jayapura pada Sabtu (24/5) dari pagi hingga malam, telah bulat mendukung Jokowi-JK. Seluruh kawasan pegunungan di Papua yang selama ini memilih secara noken (Kepala Dsa mewakili rakyat untuk mencoblos sesuai jumlah warga) mendukung penuh Jokowi-JK.

 “Bahkan, sekarang ini saja masyarakat Papua sudang menganggap Jokowi telah menjadi Presiden RI,” tambahnya. (PR)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home