Loading...
SAINS
Penulis: Martahan Lumban Gaol 00:57 WIB | Sabtu, 24 Mei 2014

Prabowo Kagum Indonesia Punya Alat Kesehatan Hebat

Bakal Calon Presiden Republik Indonesia 2014, Prabowo Subianto saat memberikan keterangan usai menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto. Tes tersebut merupakan salah satu syarat untuk ditetapkan sebagai calon dalam Pemilu Presiden 2014. (Foto: Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Bakal Calon Presiden (Capres) Republik Indonesia 2014 yang diusung Koalisi Merah Putih, Prabowo Subianto mengaku terkesan dan bangga melihat alat kesehatan yang dimiliki oleh Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatoto Soebroto, karena tidak kalah dengan rumah sakit di mancanegara.

"Alat-alat nan dimiliki RSPAD Gatot Soebroto adalah yang terbaik, saya terkesan sekali dan tidak menduga kita punya pusat alat kesehatan seperti itu," ucap Prabowo, usai menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jumat (23/5).

Prabowo pun berharap tes kesehatan yang dijalaninya bersama Bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) Republik Indonesia 2014, Hatta Rajasa, dinyatakan lolos oleh tim dokter RSPAD Gatot Soebroto.

"Luar biasa tadi pemeriksaan hanya dua pasien, tapi profesornya berapa puluh dan semua lubang telah diperiksa. Begitu juga rohani, kejiwaan, juga fisik dan kesehatan, sudah diperiksa,mudah-mudahan lolos," kata Bakal Capres Republik Indonesia 2014 itu.

Ia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim dokter RSPAD Gatot Soebroto, karena telah memberikan pelayanan yang baik dan berharap hal tersebut menjadi cermin pelayanan kesehatan bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Tentu kami sangat berterima kasih dan bangga atas pelayanan yang telah diberikan kepada kami, dan mudah-mudahan kita bisa terus melihat peningkatan dalam pelayanan kesehatan di Indonesia," Prabowo menambahkan.

Sementara itu, pasangan Prabowo untuk menghadapi Pemilu Presiden 2014, Hatta Rajasa pun mengaku bangga , rumah sakit RSPAD Gatot Soebroto serta tim dokternya tidak kalah dengan tim dokter mancanegara.

"Kita sungguh mendapatkan perawatan pemeriksaan yang semestinya," tutur Ketua Umum PAN itu.

Menurutnya, pasangan Prabowo-Hatta akan fokus pada pembangunan sumber daya manusia menuju pada keunggulan bangsa.

"Pendidikan dan kesehatan adalah pilar utama untuk membangun bangsa yang kuat dan mandiri," ucap Hatta.

Diperiksa Sepuluh Jam

Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto selama kurang lebih sepuluh jam, terhitung sejak pukul 06.30 hingg 16.30 WIB.

Menanggapi hal tersebut Prabowo mengatakan, "Saya dengan Pak Hatta baru hari menjalani pemeriksaan yang cukup lengkap, 14 jenis, berlangsung selama sepuluh jam, dengan jeda sebentar, untuk sholat Jumat dan makan siang," ucap Bakal Capres yang mendaftarkan diri ke KPU-RI pada Selasa (20/5) itu. (Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home