Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Kartika Virgianti 16:50 WIB | Jumat, 10 Januari 2014

Dinas PU DKI Menambah Jalan untuk Dukung Bandara Halim

Penerbangan pertama di Bandara Halim Perdanakusuma. (Foto: Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI Jakarta, Manggas Rudi Siahaan mengatakan mendukung program Bandara Halim Perdanakusuma menjadi Bandara komersial, dengan menambah jaringan-jaringan jalan yang ada di sana sehingga semua akan beroperasi dengan maksimal.

Terkait dengan kelayakan akses jalan menuju Bandara Halim untuk saat ini, pihaknya mengatakan kalau untuk saat ini masih cukup layak, akan tetapi untuk ke depannya nanti, dengan adanya peningkatan penumpang dan sebagainya, kemungkinan untuk penambahan dan pelebaran jalan akan dilakukan guna menambah kapasitas jalan.

Begitu juga dengan jalan di sekitar lokasi Bandara Halim di wilayah Jakarta Timur, sebagaimana diketahui begitu padatnya, Manggas mengatakan tidak akan dilakukan pengalihan jalan, melainkan akan dilakukan pelebaran untuk jalan yang macet.

“Nanti langsung kita kaji, artinya jalan-jalan yang tadinya macet atau seperti apapun, akan kita lebarkan dan kita tingkatkan semua kapasitas jalan maupun kapasitas simpang, sehingga semua bisa maksimal,” jelas Manggas usai menemui Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, di Balai Kota, Jumat (10/1) pagi.

Dengan demikian, segala akses tersebut bisa mendukung optimalisasi pelaksanaan penerbangan. Manggas memang tidak memastikan target pembangunan tersebut, namun akan sesegera mungkin dilaksanakan, seiring dengan peningkatan kebutuhan masyarakat, sebagaimana dia ungkapkan.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home