Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Endang Saputra 12:29 WIB | Selasa, 09 Desember 2014

DPRD DKI Gelar Rapat Bamus Bahas APBD 2015

Rapat paripurna DPRD DKI Jakarta pengesahkan alat kelengkapan dewan. (Foto: Endang Saputra)

JAKARTA,SATUHARAPAN.COM – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Mohammad Taufik mengatakan, rapat pertama Badan Musyawarah (Bamus) ini agendanya adalah membahas jadwal rapat terkait pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan pembahasan Pengajuan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) serta pembahasan  Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

"Kita nentuin jadwal dulu untuk pembahasan agendanya,mungkin besok rancangannya (RAPBD) sudah masuk, kita mulai dari sekarang," Kata Taufik, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (9/12)

Menurutnya, kalau melihat dari jadwal  waktu  yang yang tepat dalam pembahasan APBD, memang sangat singkat. Namun hal itu bukan berarti dewan tidak bisa mengejar, sehingga penetapan APBD sesuai waktunya.

"Ya makanya dikejar,besok RAPBD masuk,dikejar optimis selesai sebelum tanggal 30," kata dia.

Dia mengatakan setelah Alat Kelengkapan Dewan (AKD) selesai dibentuk, Bamus DPRD Jakarta hari ini Selasa (9/12) ngebut dengan menggelar rapat Bamus.

"Akan berlangsung tertutup ini, digelar dilantai tiga Gedung DPRD lama,saat ini telah dihadiri sejumlah anggota Bamus dan Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Heru Budi Hartono dan jajarannya selaku eksekutif dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta," katanya.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home