Loading...
BUDAYA
Penulis: Francisca Christy Rosana 18:31 WIB | Rabu, 09 September 2015

Dua Dekade Berkarya, Glenn Wujudkan Konser Menanti Arah

Glenn Fredly saat Konferensi Pers Konser Menanti Arah di Jalan Gunawarman Nomor 11, Jakarta Selatan pada Rabu (9/9). (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Musikus asal Ambon,  Glenn Fredly akhirnya menandai 20 tahun perjalanan musiknya dengan menggelar konser bertajuk “Menanti Arah”. Digelar pada 17 Oktober 2015 mendatang, konser ini menggandeng Dyandra Promosindo dan Locker Media sebagai pihak penyelenggara.

Pergelaran musik ini akan dihelat di Istora Senayan, Jakarta dengan target penonton sebanyak 8.000 orang. Di depan para penikmatnya, Glenn akan membawakan kurang lebih 20 judul lagu yang mengidentifikasikan perjalanannya sejak tahun 1990-an.

[Baca: Glenn Fredly Anggap Karya Jadi Anak Rohaninya]

Lagu berjudul “Januari” dikabarkan akan menjadi salah satu lagu yang dibawakan. “Januari” memang tercatat sebagai salah satu hits yang sempat meledak dan dikemas ulang oleh Sony Music Indonesia pada 2004. Selain itu, ada pula lagu baru yang akan dinyanyikannya. Namun, judul lagu tersebut sampai saat ini masih menjadi rahasia.

“Konser ini bukan hanya momentum untuk saya, tetapi juga untuk penikmat musik Indonesia. Mungkin saya adalah the last Mohican untuk penyanyi solo generasi 90-an. Saya alami proses panjang dan membentuk saya jadi penyanyi solo sampai ke level hari ini. Tahun 20 adalah titik awal untuk memasuki fase yang baru,” ujar Glenn dalam Konferensi Pers Konser Menanti Arah di Jalan Gunawarman Nomor 11, Jakarta Selatan pada Rabu (9/9).

[Baca: Glenn Angkat Suara dari Timur Lewat Produk Budaya]

Business Development Director,  Yudha Perdana mengatakan, konsep konser yang menandai perjalanan musikus kawakan ini masih terus berkembang. Menanti arah merupakan salah satu bagian dari konser yang juga telah dan akan diselenggarakan di kota-kota lain di seluruh Indonesia.

Istimewanya, di Jakarta nanti, panggung pertunjukan akan didesain di tengah. Glenn secara melingkar (360 derajat) akan dapat berinteraksi dengan penonton yang mengelilingi panggung. Penonton pun akan diberi di beberapa kelas, yakni kelas VIP, Blue, Green, Festival, dan Yellow. Tiket VIP dibanderol dengan harga Rp 1.510.000, Blue dibanderol  Rp 1.010.000, Green Rp 660.000, Festival Rp 510.000, dan Yellow Rp 460.000. Tiket secara online bisa dibeli melalui www.dyandratiket.com  dan www.loket.com . Hingga saat ini, pihak Dyandra mencatat telah menjual sekitar 30 persen tiket. 

[Baca: Garap Filosofi Kopi, Glenn Fredly: Musik Bukan Emblem]

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home