Loading...
INDONESIA
Penulis: Francisca Christy Rosana 10:23 WIB | Jumat, 02 Januari 2015

Dua Jenazah Korban AirAsia Dievakuasi di Pangkalan Bun

KRI Yos Sudarso (353) melakukan penyisiran serpihan pesawat dan evakuasi jasad penumpang pesawat AirAsia QZ8501 difoto dari pesawat Hercules A-1341 di atas Laut Jawa berjarak 100 mil dari Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah pada Selasa (30/12). (Foto: Antara)

PANGKALAN BUN, SATUHARAPAN.COM – Dua jenazah penumpang AirAsia QZ 8501 telah berhasil dievakuasi ke RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah (Kalteng) menurut laporan yang disampaikan pada Jumat (2/1).

“Kami menerima jenazah dari Basarnas, lalu kami bawa langsung ke Posko DVI Polda Kalteng yang ada di rumah sakit ini. Untuk jenis kelamin dan ciri-cirinya, kita tunggu pemeriksaan awal tim dokter,” kata Kapolda Kalteng, Brigjen Polisi Bambang Hermanu yang turut memantau evakuasi jenazah.

Jenazah tiba di RSUD Sultan Imanuddin sekitar pukul 08.00 WIB. Jenazah langsung dibawa ke Posko DVI Biddokkes Polda Kalteng di rumah sakit itu.

Ini adalah jenazah kesembilan dan kesepuluh yang dievakuasi ke rumah sakit ini. Belum dipastikan jenis kelamin dan ciri-ciri fisik dua jenazah tersebut karena masih diperiksa tim DVI Biddokkes Polda Kalteng.

Namun berdasarkan informasi sebelumnya, dua jenazah ini dievakuasi dari KRI Banda Aceh dan kapal milik Malaysia. Salah satunya berjenis kelamin perempuan. Evakuasi seharusnya dilakukan kemarin namun terkendala cuaca buruk di laut.  (Ant)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home