Loading...
INDONESIA
Penulis: Francisca Christy Rosana 11:09 WIB | Kamis, 01 Januari 2015

Hari Ke-5 Musibah AirAsia, Total 8 Jenazah Ditemukan

Tiga kantong berisikan jenasah korban Air Asia QZ 8501 yang telah dievakuasi tim SAR dari Eurocopter SA 365/AS365 Dauphin 2 (Dolphin) milik Basarnas di geladak KRI Bung Tomo (TOM)-357 di atas perairan Laut Jawa, Rabu (31/12). Basarnas dan tim gabungan TNI-Polri melakukan pencarian dan evakuasi korban jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 rute Surabaya-Singapura yang hilang kontak sejak 28 Desember 2014. (Foto: Antara/Lettu Laut (P) Solihin)

PANGKALAN BUN, SATUHARAPAN.COM - Tim gabungan pada Kamis (1/1) kembali mengevakuasi dua jenazah penumpang korban kecelakaan pesawat AirAsia QZ 8015 di perairan Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kini total delapan jenazah telah ditemukan pada hari kelima.

"Pagi ini dua lagi jenazah korban yang kita evakuasi dari KRI," kata Komandan Lanud Iskandar Pangkalan Bun, Letkol Jhonson Simatupang.

Dua jenazah tiba di Lanud Iskandar sekitar pukul 08.40 WIB menggunakan helikopter dari KRI Hang Nadim dan KRI Banda Aceh. Jenazah kemudian dibawa ke RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun sebelum dievakuasi ke Surabaya.

Saat ini sudah enam jenazah berhasil dievakuasi. Dua jenazah sudah dievakuasi ke Surabaya pada Rabu siang, dua jenazah dievakuasi ke Sultan Imanuddin pada Rabu tengah malam dan pagi ini dua jenazah lagi dibawa ke rumah sakit tersebut.

Saat ini kabarnya juga tengah dilakukan evakuasi dari KRI menggunakan dua helikopter. Berarti ada delapan jenazah yang dievakuasi hingga hari ini. 

Seluruh jenazah rencananya akan dievakuasi ke Surabaya menggunakan pesawat secara bergantian. Persiapan sedang dilakukan di rumah sakit dan bandara. (Ant)

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home