Loading...
INDONESIA
Penulis: Francisca Christy Rosana 07:28 WIB | Senin, 08 Desember 2014

Dua Menteri Blusukan ke Perbatasan Indonesia-Malaysia

Mendagri Tjahjo Kumolo akan blusukan ke perbatasan Indonesia-Malaysia tengah pekan ini. (Foto: Dok. Satuharapan.com/Antara)

BALIKPAPAN, SATUHARAPAN.COM – Dua menteri Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) serta Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dijadwalkan blusukan ke perbatasan Indonesia-Malaysia di Kalimantan Timur pada pertengahan pekan ini.

Menkominfo Rudiantara serta Mendagri Tjahjo Kumolo telah ditunggu kedatangannya oleh masyarakat di Tiong Ohang, Kecamatan Long Apari, Kabupaten Mahakam Ulu pada tanggal 10-11 Desember mendatang.

"Pak Rudiantara akan meresmikan BTS Telkomsel di Tiong Ohang, Kecamatan Long Apari, Kabupaten Mahakam Ulu," kata Rina Dwi Noviani Divisi Komunikasi Perusahaan PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel), di Balikpapan pada Minggu (7/12).

Bersamaan dengan BTS di Tiong Ohang, turut diresmikan pula 4 BTS lain yang juga melayani warga di perbatasan.

Menurut Noviani, Telkomsel tengah ngebut menyelesaikan pembangunan BTS-BTS ini. Targetnya, semua BTS bisa berfungsi dengan baik sebelum 2014 berakhir.

BTS adalah base transceiver station atau menara pemancar/penerima telekomunikasi. Di menara itu ditempatkan sejumlah antena untuk memacarkan dan menerima sinyal telekomunikasi.

Noviani juga menjelaskan upaya-upaya untuk mewujudkan layanan di perbatasan itu. Pemprov Kalimantan Timur melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menyediakan dana untuk pembangunan menara-menara tersebut.

Detasemen Zeni Tempur (Denzipur) Kodam VI Mulawarman menjadi pelaksana teknis konstruksi dan Telkomsel menyediakan layanan dengan teknologi yang dimilikinya.

"Berkat kerja sama semua pihak, BTS-BTS ini selesai dan bisa berfungsi dengan baik seluruhnya pekan pertama Desember ini," kata Noviani.

Saat ini, seluruh BTS sudah selesai dan berfungsi dengan baik, dimulai dari Tiong Ohang yang on air atau aktif sejak 26 November, kemudian 2 Desember sinyal hadir di Long Lunuk, Long Layu, dan Agung Baru. (Ant)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home