Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 14:03 WIB | Sabtu, 22 Agustus 2015

Dua Rusun Alternatif Disiapkan untuk Warga Kampung Pulo

Bangunan rumah susun sederhana dan sewa (Rusunawa) Jatinegara Barat yang telah rampung dibangun pada tahun ini siap untuk ditempati oleh warga Jakarta, khususnya warga Kampung Pulo, Jatinegara Barat. (Foto: Dok. Satuahrapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan dua rumah susun sederhada sewa (rusunawa) untuk relokasi warga Kampung Pulo bila jumlah unit yang disediakan di Rusunawa Jatinegara Barat tak mencukupi.

“Rusun yang sudah disiapkan kan sekarang full di Jatinegara Barat. Kalau masih kurang ada di Cipinang Besar. Kalau masih kurang lagi ada di Pulo Gebang,” ujar Djarot saat ditemui satuharapan.com di Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Sabtu (22/8).

Di Rusun Cipinang, setidaknya ada 450 unit yang telah disediakan pemerintah. Djarot menjamin dua rusun alternatif ini sudah siap dan layak untuk dihuni.

Saat ini, masih berlangsung relokasi warga Kampung Pulo yang tinggal di sekitar bantaran Kali Ciliwung. Sejumlah 519 keluarga rencananya akan direlokasi ke Rusunawa Jatinegara Barat. Warga yang terdampak relokasi yakni warga RW 01, RW 02, dan RW 03 atau sebanyak 30 RT. Jumlah keseluruhan warga yang terkena dampak normalisasi tersebut  1.090 keluarga.

Untuk itu, tak seluruhnya warga ditampung di Rusunawa Jatinegara Barat. Rusunawa Jatinegara Barat hanya memiliki 527 unit. Rusunawa Jatinegara Barat dibangun atas kerja sama Pemerintah Provinsi DKI dengan Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat. 

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home