Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:35 WIB | Sabtu, 30 November 2013

Dua Wakil Indonesia di Piala AFC 2014 Telah Ditentukan PSSI

Dua Wakil Indonesia di Piala AFC 2014 Telah Ditentukan PSSI
Kesebelasan Persipura Jayapura dalam salah satu pertandingan Liga Super Indonesia (foto: goal.com)
Dua Wakil Indonesia di Piala AFC 2014 Telah Ditentukan PSSI
Kesebelasan Arema Indonesia dalam salah satu pertandingan Liga Super Indonesia (foto: aremafc.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah menetapkan dua tim untuk ikut serta pada kompetisi sepak bola antar klub negara Asia pada 2014 mendatang, Piala AFC 2014. Sekretaris Jenderal PSSI, Djoko Driyono mengatakan hal tersebut pada Jumat (29/11) siang.

PSSI memutuskan untuk mencantumkan Persipura Jayapura dan Arema Indonesia sebagai wakil Indonesia pada ajang tersebut. PSSI mengambil keputusan tersebut, dengan alasan keduanya merupakan juara dan peringkat kedua dari kompetisi yang resmi dinaungi PSSI, Liga Super Indonesia (LSI) dan telah berakhir dengan sempurna.

Satu lagi kompetisi yang digelar di Indonesia, Liga Primer Indonesia (LPI) sempat bergulir dan menghasilkan Semen Padang sebagai peringkat pertama kompetisi tersebut, akan tetapi kompetisi LPI terhenti di tengah jalan sehingga dianggap kompetisi tersebut tidak sesuai standar FIFA dan PSSI.  

“PSSI memutuskan wakil Indonesia di AFC Cup adalah Persipura dan Arema,” kata Sekjen PSSI Joko Driyono.

Djoko mengatakan keputusan tersebut berdasarkan keputusan Exco (komite eksekutif)

“Saya hanya bisa menyampaikan keputusan akhirnya saja dari Exco, dan keputusan dari Exco sudah bulat,” lanjut Joko.

Pada musim ini Indonesia diwakili Semen Padang, dan Persibo Bojonegoro. Semen Padang tunduk di perempat final, sementara Persibo Bojonegoro tersingkir pada babak grup.

Persipura Jayapura musim lalu mencatatkan prestasi sebagai juara Liga Super Indonesia 2013 setelah menempati peringkat pertama dengan perolehan 82 poin, dan selisih gol 64.  Persipura telah dua kali mengantongi gelar juara Liga Super Indonesia, yakni pada 2008 dan 2013.

Sementara itu Arema Indonesia menyelesaikan kompetisi Liga Super Indonesia dengan berada pada peringkat kedua dengan 69 poin dari 34 pertandingan, dan selisih gol 37. (pssi.or.id/ goal.com/ soccerway.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home