Loading...
RELIGI
Penulis: Prasasta Widiadi 05:38 WIB | Kamis, 01 Desember 2016

Dubes Indonesia untuk AS Gandeng Kemenag Sosialisasi Islam

Menag Lukman Hakim Saifuddin (kemeja putih, kanan) menerima Dubes Indonesia untuk Amerika Budi Bowoleksono dan Direktur The Wahid Institute Yenny Wahid. (Foto: kemenag.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Duta Besar dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Amerika Serikat (AS), Budi Bowoleksono, berkunjung ke Kementerian Agama (Kemenag) hari Rabu (30/11) untuk mengajak Kemenag mensosialisasikan Islam khas Indonesia kepada masyarakat Amerika.

“Kami mohon dukungan Kemenag untuk pro aktif menunjukkan Islam rahmatan lil alamin di Amerika. Hal ini penting, karena selama ini, mayoritas (informasi terkait) Islam di Amerika adalah Islam dari Timur Tengah," kata laki-laki yang akrab disapa Sonny ini, hari Rabu (30/11).

Menurut Sonny, Indonesia sekarang mempunyai Masjid di Amerika, tepatnya di Sylver Spring Maryland. Masjid tersebut dikelola secara profesional oleh sebuah LSM/NGO yang terdiri atas orang-orang asli Indonesia. Kegiatan di Masjid ini dikemas dalam rangka mengkampanyekan Islam ala Indonesia yang terkenal ramah dan moderat.

"Ini penting. Masyarakat Amerika masih banyak yang memandang Islam adalah perang, Islam adalah kekerasan seperti berita yang mereka lihat dan dengar dari Timur Tengah," kata Sonny.

Sonny menyampaikan rencananya kepada Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin, untuk menyelenggarakan acara yang mengangkat tema seputar Islam rahmatan lil alamin pada April tahun depan. Untuk itu, selain Kemenag, Kedutaan Besar Indonesia juga menggandeng Direktur Wahid Institue Yenny Wahid dan para tokoh Islam moderat lainnya.

"Islam Indonesia mempunyai kekuatan dan keunikan yang perlu dicontoh oleh dunia,” kata dia.

Lukman menyambut baik rencana Kedutaan Besar Indonesia di AS terkait kampanye Islam rahmatan lil alamin di negeri Paman Sam.

Lukman menegaskan kesediaannya untuk mendukung kegiatan yang rencannya akan dikemas multievent tersebut. (kemenag.go.id)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home