Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 16:24 WIB | Jumat, 19 Juni 2015

Dubes Inggris Siap Dukung Sektor Pendidikan Indonesia

uta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik. (Foto: Martahan Lumban Gaol)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik mengaku siap mendukung rencana pembangunan manusia Presiden Joko Widodo. Sebab, dia mengungkapkan, ada empat dari 10 universitas terbaik dunia di Inggris, bahkan 20 dari 100 universitas terbaik di dunia ada di Inggris.

“Kami tadi berbicara mengenai mempererat hubungan antara Inggris dan Indonesia, seperti masalah pendidikan guna mendukung rencana pembangunan manusia Presiden Jokowi. Karena empat dari 10 univeritas terbaik dunia itu ada di Inggris, bahkan, 20 dari 100 universitas terbaik di dunia ada di Inggris,” ujar Moazzam usai bertemu Presiden Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (19/6).

Selain itu, kata dia, Inggris juga telah meresmikan proyek antara perusahaan Ingrris NAC dan AP2 LTD, guna meningkatkan pengawasan pesawat di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta. Pengawasan tersebut nantinya tidak membutuhkan pembangunan infrastruktur, karena hanya melalui perbaikan sistem berdasarkan pengalaman London Heathrow Airport, di Kota London, Inggris.

“Minggu lalu kami resmikan proyek antara perusahaan Inggris, namanya NAC dan AP2 LTD untuk mengendalikan pengawasan pesawat di Bandara Soekarno-Hatta agar lebih baik,” ujar Moazzam.

Jadi bisa meningkatkan jumlah pesawat yang ada di sana hanya lewat sistem lebih baik berdasarkan pengalaman London Heathrow Airport, di Kota London, Inggris, tanpa pembangunan infrastruktur,” dia menambahkan.

Oleh karena itu, menurut dia, banyak bisnis yang bisa dibangun dari hubungan antara Inggris dan Indonesia. Moazzam pun berharap pengusaha di Inggris dapat mengerti masa depan Negeri Ratu Elizabeth bergantung pada hubungan baik dengan sejumlah negara besar, seperti Indonesia yang memiliki potensi penting.

Sebab, Moazzam melanjutkan, potensi Indonesia di masa yang akan datang akan sangat mempengaruhi perekonomian Asia dan dunia

“Jadi ada banyak bisnis yang bisa dibangun dalam hubungan bilateral ini, saya harap juga pengusaha di Inggris mengerti masa depan kami tergantung hubungan yang baik dengan negara yang besar, seperti Indonesia yang punya potensi paling penting untuk masa depan,” ucap Dubes Inggris untuk Indonesia itu.

“Menurut kajian kami, masa depan perekonomian Asia dan dunia tergantung Indonesia yang berhasil juga. Kami harap bisa mempererat hubungan kedua negara di berbagai bidang,” dia menambahkan.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home