Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 11:26 WIB | Jumat, 04 November 2022

Enam Desa di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara Dilanda Banjir

Distribusi bantuan logistik bagi warga terdampak banjir menggunakan perahu di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. (Foto: BPBD Kabupaten Langkat)

LANGKAT, SAT5UHARAPAN.COM-Banjir melanda sejumlah wilayah administratif di Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara, pada Rabu (2/11). Sedikitnya enam desa terdampak, yakni Desa Pantai Pantai Cermin, Desa Paya Perupuk, Desa Suka Maju, Desa Pekubuan, Desa Pekan Tanjung Pura di Kecamatan Tanjung Pura dan Desa Sekoci di Kecamatan Besitang.

Hasil kaji cepat sementara, banjir mencapai ketinggian 150 Centimeter. Kejadian ini berdampak pada 1.319 KK hingga memaksa sedikitnya 136 KK di Desa Sekoci mengungsi.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Langkat segera mengambil mendirikan Posko Siaga Bencana. Posko ini berlokasi di kantor BPBD Kabupaten Langkat. Upaya evakuasi dan percepatan penanganan darurat juga terus dijalankan, termasuk menyediakan bantuan kebutuhan dasar berupa logistik bagi warga di posko pengungsian.

Hingga kini, dilaporkan banjir masih menggenangi sejumlah titik. Koordinasi antar lintas instansi juga terus dijalin guna melakukan upaya percepatan penanganan darurat.

Wilayah Kabupaten Langkat masih berpotensi turun hujan dengan intensitas ringan hingga lebat hingga dua hari kedepan Sabtu (5/11). Hal ini sebagaimana informasi prakiraan cuaca yang telah dirilis oleh BMKG.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home