Loading...
EKONOMI
Penulis: Putu Ayu Bertyna Lova 18:23 WIB | Rabu, 15 Mei 2013

Equipment Salah Satu Kunci Sukses Seven Summits Expedition Mahitala

Equipment Salah Satu Kunci Sukses Seven Summits Expedition Mahitala
Anak-anak Mahitala (dok: Wiwin Wirwidya Hendra)
Equipment Salah Satu Kunci Sukses Seven Summits Expedition Mahitala
Peluncuran brand Cozmeed (dok: Wiwin Wirwidya Hendra)
Equipment Salah Satu Kunci Sukses Seven Summits Expedition Mahitala
Tas Cozmeed jenis Carrier dan Daypack (dok: Ayu B. Lova)
Equipment Salah Satu Kunci Sukses Seven Summits Expedition Mahitala
Jacket Power Extreme (dok: Ayu B. Lova)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Peralatan atau equipment merupakan penunjang kehidupan yang sangat penting selama seseorang melakukan petualangannya. Ini merupakan pernyataan yang dilontarkan oleh anak-anak yang tergabung dalam kelompok pencinta alam Universitas Katolik Parahyangan Bandung, Mahitala pada Selasa (14/5) di Telaga Cikeas, Sentul. Mereka adalah anak-anak yang berhasil melakukan Seven Summits Expedition, yaitu melakukan penaklukan tujuh gunung tertinggi yang ada di dunia.

Dunia olahraga petualangan atau adventure sport merupakan olahraga yang tak pernah kehilangan daya tarik. Tantangan sulit yang dihadapi, mulai dari medan yang sulit ditaklukan sampai cuaca ekstrem justru menjadi magnet yang memancing adrenalin para pencinta alam.

Sayangnya harga peralatan yang terlampau mahal menjadi salah satu penghambat bagi para pencinta alam ini. Maklum saja, peralatan-peralatan yang selama ini digunakan oleh para pencinta alam tanah air merupakan peralatan impor yang notabene pasti mahal. Ada kualitas ada harga, mungkin begitu kira-kira quote para pedagang.

Berbasiskan sejumlah pengalaman di dunia petualangan, maka PT Cartenz Indonesia ingin menjawab sejumlah hambatan itu dengan meluncurkan produk terbarunya yang diberi nama Cozmeed (baca: kosmit). Cozmeed menghadirkan sejumlah perlengkapan outdoor yang memiliki ciri khas tersendiri. Cozmeed hadir dengan berbagai seri produk yang beragam, fashionable, yang diikuti dengan kualitas dan ketahanan tinggi yang telah terbukti, ini yang membedakan Cozmeed dengan produk sejenis.

Sebelum menggunakan brand Cozmeed, PT Cartenz Indonesia telah terlebih dahulu mengeluarkan produk sejenis dengan nama Cartenz pada tahun 2008. Produk-produk ini telah digunakan dan diuji oleh para petualang tangguh. Mereka menggunakannya untuk melakukan petualangan dan menaklukan beberapa puncak gunung tertinggi didunia seperti Mount Everest, Mount Blanc, Mount Elbrus, Himalaya dan sejumlah gunung lainnya. Produk Cozmeed yang setia menemani para petualang ini adalah Power Extreme Jacket. Sebuah jacket multifungsi yang dapat meng-cover seluruh kebutuhan para petualang.

Cozmeed menyajikan produk yang mengutamakan ketepatan fungsi, seperti kemampuan anti air atau waterproof, anti angin atau windproof, tanpa mengabaikan sisi desain. Untuk dapat mendukung produknya ini, maka Cozmeed telah mengembangkan dan menerapkan teknologi anti air dengan membuat saku tanpa jahitan atau seam sealerdan teknologi double polar pada jacket untuk menghangatkan tubuh.

Kisaran harga produk Cozmeed bervariatif dan terjangkau. Untuk jacket dimulai dari harga Rp 199.000 sampai Rp 600.000 sedangkan untuk kategori tas dimulai dari harga Rp 200.000 sampai Rp 500.000. Produk Cozmeed dapat ditemui diseluruh outlet yang tersebar di Pulau Jawa seperti Solo, Malang, Purwokerto, Magelang, Yogyakarta, Surabaya, Jember dan Salatiga. Serta outlet rekanan PT Cartenz Indonesia yaitu Adventure-Jakarta, Kawani-Bandung, Aneka Jaya-Makasar, Alpinis Outdoor-Pontianak, Pillar Dua-Medan, Backpacker-Aceh, dll.

Target pasar Cozmeed adalah para penggiat olahraga petualangan, dan juga para eksekutif dan eksekutif muda yang memiliki jiwa petualangan. Sehingga dari segi desain disesuaikan dengan kebutuhan mereka dan benar-benar mengutakan kenyamanan pemakai. Sebuah karya anak bangsa yang patut diacungi jempol dan mendapat apresiasi, terutama dari anak bangsa sendiri.   

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home