Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:29 WIB | Rabu, 20 November 2013

Playoff Piala Dunia: Prancis Putarbalikkan Keadaan, Hajar Ukraina

Mamadou Sakho (paling kiri) saat mencetak gol pertama Prancis ke gawang Ukraina (foto: fifa.com)

PARIS, SATUHARAPAN.COM – Kesebelasan nasional Prancis berhasil membalikkan keadaan dan unggul 3-0 atas tamunya Ukraina, pada pertandingan kedua playoff Piala Dunia Zona Eropa 2014 yang berlangsung Rabu (20/11) dini hari di Stade de France, Paris. Sebelumnya Prancis tumbang 0-2 atas Ukraina pada pertemuan pertama di Stadion Olimpiade Kiev.

Prancis unggul pada babak pertama dengan keunggulan 2-0, gol pertama lahir pada menit ke-22 lewat Mamadou Sakho setelah memaksimalkan bola sodoran rekannya, Valbuena.  

Setelah gol tersebut, anak asuhan pelatih Laurent Blanc semakin gencar menggempur lini pertahanan Ukraina. Hasil ini terlihat tatkala penyerang Prancis, Benzema mencetak gol kedua menit ke-34.  

Skuat Prancis semakin bersemangat menekan lini pertahanan Ukraina. Tapi tim tamu juga memiliki sejumlah kesempatan menjauhkan selisih gol mereka, meski tak sampai sukses.

Paul Pogba dan Valbuena kembali memberikan ancaman, tapi Benzema yang akhirnya bisa mengkonversi peluang menjadi gol di menit ke-34 lewat tendangan keras kaki kanan.

Prancis benar-benar memastikan diri berangkat ke Piala Dunia 2014 mendatang, setelah gol bunuh diri yang dilakukan pemain Ukraina Oleg Husyev pada menit ke-72, gol ini tercipta setelah bola yang kencang ditendang oleh gelandang Prancis, Ribery membentur punggung Husyev

Kedudukan 3-0 untuk Prancis bertahan sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, hal ini menandakan Prancis lolos ke Piala Dunia 2014 di Brasil dengan keunggulan agregat 3-2 atas Ukraina.

Susunan Pemain:

Prancis: Lloris, Debuchy, Varane, Sakho, Evra, Cabaye, Pogba, Matuidi, Valbuena, Benzema, Ribéry.

Ukraina: Pyatov, Mandzyuk, Khacheridi, Rakitskyi, Shevchuk, Stepanenko, Rotan, Yarmolenko, Edmar, Konoplyanka, Zozulya

Hasil pertandingan lainnya: Rumania 1-1 Yunani (skor agregat 2-4, Yunani lolos Piala Dunia), Kroasia 2-0 Eslandia (skor agregat 2-0, Kroasia lolos Piala Dunia), Swedia 2-3 Portugal (skor agregat 2-4, Portugal lolos Piala Dunia). (goal.com/fifa.com)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home