Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 16:21 WIB | Rabu, 20 November 2013

Pelatih Swedia Sedih Anak Asuhnya Gagal Lolos Brasil 2014

Zlatan Ibrahimovic (kiri), dan Cristiano Ronaldo (kanan) sesaat sebelum pertandingan dini hari tadi (Foto: fifa.com)

SOLNA, SATUHARAPAN.COM – Erik Hamren, pelatih kepala tim nasional Swedia mengatakan dia kecewa atas kekalahan melawan Portugal pada playoff Piala Dunia 2014, pada pertandingan yang berlangsung Rabu (20/11) dini hari WIB di Stadion Friends Arena, Solna.

Cristiano Ronaldo menjadi andalan lini depan Portugal, mencetak tiga gol kemenangan Portugal atas Swedia. Sementara Ibrahimovic di lini depan Swedia hanya berhasil menyumbang dua gol.  

Kemenangan dengan skor 2-3 menghantarkan Portugal lolos ke Piala Dunia 2014, kemenangan tersebut berarti secara total Portugal unggul agregat dengan skor 2-4, karena pada pertemuan pertama Sabtu (16/11), Portugal unggul 1-0 di Lisbon.

Ronaldo mencetak tiga gol bagi Portugal pada menit ke-50, ke-77, dan 79, sementara Ibrahimovic mencetak dua gol bagi Swedia pada menit ke-68 dan ke-72.

Hamren mengatakan kekalahan ini menandakan keberuntungan tidak berpihak pada anak buah Hamren.

“Ketika Anda kalah seperti ini, ini kejam dan menyakitkan, karena jarak waktu pertandingan antara Swedia dan Portugal amat dekat,” kata Hamren.

Hamren mengatakan keberuntungan dan keberhasilan berbeda tipis.

"Itu cuma jarak yang sedikit di dalam sepakbola, kami sangat dekat membuatnya 1-0, saat Ibrahimovic membuat kami unggul rasanya hanya sebentar, dan kami terus mengalami kegagalan,” lanjut Hamren.  

Hamren mungkin tidak mendapat kontrak baru menangani tim nasional Swedia, karena kontrak Hamren berakhir pada akhir 2013.

“Saat anda mengalami kegagalan sepertinya anda harus segera kehilangan pekerjaan,” kata Hamren.

Pada Piala Dunia 2014, Swedia tiba di babak kualifikasi setelah berada pada peringkat kedua Grup C Zona Eropa di bawah Jerman dengan poin 20.

Paolo Bento, pelatih Portugal mengatakan pihaknya beruntung bisa menahan imbang tanpa gol Swedia di pertemuan pertama.

“Pertandingan kualifikasi yang kami lewati kemarin sungguh menantang, dan adil, dan playoff Piala Dunia inilah yang menurut saya paling adil,” menurut Bento.

“Kami harus memberi selamat kepada para pemain tanpa terkecuali, dan mendukung perjuangan mereka hingga Brazil, dalam usaha meraih gelar Piala Dunia,” lanjut Bento.

Hasil pertandingan persahabatan: Argentina 2-0 Bosnia-Herzegovina, Australia 1-0 Kosta Rika, Rusia 2-1 Korea Selatan, Slovenia 1-0 Kanada, Norwegia 0-1 Skotlandia, Turki 2-1 Belarusia, Afrika Selatan 1-0 Spanyol, Belanda 0-0 Kolombia, Austria 1-0 Amerika Serikat, Polandia 0-0 Republik Irlandia, Inggris 0-1 Jerman, Belgia 2-3 Jepang, Kyrgyzstan 0-0 Azerbaijan, India 2-0 Nepal, Liechtenstein 0-3 Estonia, Malta 3-2 Kepulauan Faroe, Tanzania 0-0 Zimbabwe (soccerway.com/ fifa.com)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home