Loading...
BUDAYA
Penulis: Melki Pangaribuan 07:14 WIB | Rabu, 11 Mei 2022

Festival Bunga Internasional Tomohon Digelar Agustus

Dokumentasi Festival Bunga Internasional Tomohon di Sulawesi Utara. (Foto: Ist)

TOMOHON, SATUHARAPAN.COM - Festival Bunga Internasional Tomohon (Tomohon International Flower Festival) yang akan dilaksanakan bulan Agustus tahun ini mengangkat tema Tomohon Greets the World.

"Persiapan pelaksanaan Tomohon International Flower Festival atau TIFF ini terus dimatangkan pemerintah kota," kata Ketua Umum Panitia TIFF 2022, Vonny Pangemanan didampingi Ketua Harian Edwin Roring di Tomohon, Selasa (10/5).

Beberapa langkah strategis yang dimatangkan yaitu pembagian tugas panitia inti dan tiap seksi dalam kepanitiaan, kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan.

Selanjutnya, tanggal pelaksanaan festival ini yaitu 8-14 Agustus 2022, rencana rute yaitu jalan utama Kota Tomohon serta peluncuran pelaksanaan kegiatan pada 13 Mei 2022.

Dia berharap dukungan penuh semua pemangku kepentingan di kota berpenduduk lebih dari 100 ribu jiwa itu untuk suksesnya pelaksanaan TIFF tahun ini.

Dia menambahkan pada saat peluncuran kegiatan TIFF tersebut, kegiatan utama yang akan dilaksanakan yakni hari menanam bunga.

"Camat dan lurah yang berada di wilayah perbatasan dengan Kabupaten Minahasa membuat taman bunga di pintu masuk Kota Tomohon dan akan dibantu perangkat daerah," katanya.

Pekan berjalan ini panitia akan menata dan merapikan delapan titik di jalur Tomohon-Manado.

"Diharapkan camat dan lurah membersihkan lokasi-lokasi tersebut, begitu juga dengan pintu masuk Kota Tomohon dari arah Tondano, Taratara, Lahendong dan Rurukan," katanya. (Antara)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Back to Home