Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 18:06 WIB | Rabu, 30 Oktober 2013

FIFA Tunda Penjualan Tiket Piala Dunia Putaran Dua

Thierry Weil, Direktur Pemasaran FIFA (foto: fifa.com)

RIO DE JANEIRO, SATUHARAPAN.COM – FIFA mengumumkan pada Selasa (29/10) pihaknya menunda penjualan tiket kedua Piala Dunia 2014 dengan metode online, guna memenuhi permintaan otoritas Brazil guna memantau proses tersebut.

“Dalam rangka memastikan keterlibatan otoritas Brazil dalam prosedur pengawasan untuk alokasi tiket setelah periode penjualan pertama, FIFA menunda rancangan tersebut,” demikian pernyataan resmi di situs FIFA.

Bagi para pemohon tiket yang jumlahnya lebih dari 6,2 juta tiket saat ini mereka akan mengetahui kapan mereka akan mendapat hak untuk membayar tiket pada 10 Nopember, bukannya 4 Nopember. Untuk itu FIFA memutuskan untuk menunda dimulainya periode penjualan berikutnya dari 5 Nopember menjadi 11 Nopember.

“Saat periode penjualan berikutnya berbasis pada pendatang pertama yang dilayani lebih dulu, penting agar semua pemohon tiket dari periode pertama diberitahu tentang status permohonan mereka pada saat kami kembali membuka penjualan,” jelas Thierry Weil, Direktur Pemasaran FIFA.  Secara total, FIFA akan menjual 3,72 juta tiket untuk Piala Dunia, yang akan dimainkan di 12 kota di Brazil dari 12 Juni hingga 13 Juli tahun depan.

Stadion yang akan digunakan guna penyelenggaraan pertandingan peserta piala dunia tersebut adalah Stadion Beira Rio di kota Porto Alegre, Stadion Arena Amazonia, di kota Manaus, Stadion Arena Pantanal, di kota Cuiaba, Stadion Arena da Baixada, di kota Curitiba, Stadion Maracana, Rio De Janeiro, Stadion Arena Sao Paulo, Stadion Mineirao, Belo Horizonte, Stadion Nacional, di kota Brasilia, Stadion Arena Fonte Nova, di kota Salvador, Stadion Arena Pernambuco, di kota Recife, Stadion das Dunas, di kota Natal, Stadion Castelao, di kota Fortaleza.

Sementara itu publik saat ini tengah menunggu-nunggu 4 wakil dari Eropa yang akan lolos ke Piala Dunia. Tetapi sebelum itu kedelapan tim akan bertanding dalam playoff Piala Dunia Zona Eropa. Pertandingan akan digelar 15 dan 19 Nopember 2013, antara lain akan mempertandingkan antara Portugal berhadapan dengan Swedia, Ukraina akan menantang Prancis, Yunani akan berhadapan dengan Rumania,Kroasia akan menjajal kekuatan Islandia. Keempat negara yang memenangkan pertandingan ini akan menemani negara-negara Eropa lainnya yang telah lolos, antara lain Belgia, Bosnia Herzegovina, Inggris, Jerman, Italia, Belanda, Rusia, Spanyol, Swiss,

Saat ini dari Zona Asia telah meloloskan Australia,Iran, Jepang, Korea Selatan. Zona lain yang telah pasti memasukkan para wakilnya ke Piala Dunia antara lain Zona Amerika Tengah yang telah meloloskan Honduras, Kosta Rika, Amerika Serikat. Zona Amerika Selatan akan menghadirkan wakil-wakilnya antara lain Argentina, Brazil, Chile, Kolombia, dan Ekuador. (fifa.com/ Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home