Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 13:03 WIB | Selasa, 29 November 2016

Film Animasi 'Moana' Raup Lebih dari $81 Juta

Film animasi Moana, menceritakan petualangan putri kepala suku yang berikhtiar menyelamatkan warganya. (Foto: moviefone)

SATUHARAPAN.COM - Baru sepekan diputar di Amerika dan di seluruh dunia, film animasi Moana sudah meraup penjualan tiket lebih dari 81 juta dolar AS (setara Rp 1,098 triliun).

Pada musim libur Thanksgiving ini, di Amerika umumnya sekolah libur selama satu minggu dan Hollywood memanfaatkan masa ini untuk merilis tontonan bagi keluarga. Salah satu di antaranya film Moana.

Film yang dibuat oleh Walt Disney Animation Studios dan diedarkan oleh Walt Disney Pictures ini merupakan film animasi Disney yang ke-56. Tokoh-tokoh dalam film animasi ini disuarakan oleh Auli'i Cravalho, Dwayne Johnson, Rachel House, Temuera Morrison, Jemaine Clement, Nicole Scherzinger, dan Alan Tudyk.

Pada pekan pertama pemutarannya di 3.875 bioskop, penjualan tiket film Moana, seperti diberitakan voaindonesia.com, melampaui film Fantastic Beasts and Where to Find Them, yang meraup 66 juta dolar (setara Rp 894,63 miliar).

Film animasi Moana menceritakan petualangan Moana, remaja putri kepala suku, melakukan perjalanan melintasi Samudra Pasifik untuk mencari manusia setengah dewa Maui sebagai bagian dari upaya Moana menyelamatkan rakyatnya. Petualangan Moana merupakan mitos petualangan laut Pasifik selatan sekitar 2000 tahun lalu.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home