Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 23:05 WIB | Sabtu, 21 Desember 2013

Final Sepakbola SEA Games: Anak Asuh Rahmad Darmawan Tumbang, Hanya Raih Medali Perak

Final Sepakbola SEA Games: Anak Asuh Rahmad Darmawan Tumbang, Hanya Raih Medali Perak
Foto ilustrasi tim nasional Indonesia U-23 (foto-foto: goal.com)
Final Sepakbola SEA Games: Anak Asuh Rahmad Darmawan Tumbang, Hanya Raih Medali Perak
Foto ilustrasi tim nasional Indonesia U-23

NAYPYITAW, SATUHARAPAN.COM -  Anak asuh pelatih kesebelasan Indonesia di bawah usia 23 tahun (U-23) tumbang atas Thailand pada final sepakbola SEA Games 2013 yang berlangsung di Stadion Zayyarthiri, Naypyitaw, Myanmar

Thailand pun berhak atas medali emas, sedangkan Indonesia kembali meraih medali perak seperti dua tahun lalu. Selama sisa waktu 'Garuda Muda' terus berusaha membalas, walau tanpa hasil.

Pada pertandingan ini sesungguhnya Indonesia beruntung memiliki penjaga gawang tangguh seperti Kurnia Meiga, yang berhasil menyelamatkan gawangnya dari kebobolan pada menit ke-9, kalau dia tidak bereaksi maka gawang Indonesia dapat jebol oleh bola hasil tendangan striker Thailand, Pokklaw.

Indonesia membalas pada menit ke-12, bola hasil tendangan Ramdani masih dapat tertahan penjaga gawang Thailand, Thamsatchanan.       

Mendapat serangan bertubi-tubi, Kurnia Meiga menyerah dan kebobolan setelah hasil kerja sama dua pemain Thailand, Thitipan Puangchan dan Sarawut Masuk, gol dicetak Thitipan menit ke-21.

Indonesia berusaha membalas akan tetapi bola hasil umpan Bayu Gatra ke dalam kotak penalti masih dapat tertahan salah satu pemain bertahan Thailand, Theeraton Bunmathan.  

Beberapa saat menjelang babak pertama usai, Indonesia mendapatkan sepak pojok keempat di laga ini. Namun, bola kiriman Ramdani Lestaluhu masih bisa ditinju kiper Kawin Thammasatchanan.

 

Singapura Raih Perunggu Sepakbola

Sementara itu pada pertandingan perebutan medali perunggu, yang berlangsung beberapa jam sebelum partai antara Thailand melawan Indonesia, di tempat yang sama, Singapura mengalahkan Malaysia dengan skor 2-1.

Singapura meraih dua gol dalam waktu cepat yakni hanya berselang satu menit, dan hebatnya dua gol tersebut dari gelandang Haris Harun yang dia ciptakan menit ke-13 dan ke-14. Sementara itu satu-satunya gol Malaysia disumbangkan Thamil Arasu menit ke-68.

Susunan Pemain :

Indonesia: Meiga, Alfin, Syaifuddin, Manahati, Diego, Dedi, Pellu, Bayu, Fandi, Ramdani, Yandi.

Thailand: Thamsatchanan, Sarawut, Kroekrit, Boon Yong, Charyl Champpuis, Pokklaw A Nan, Adisak, Atit, Thitiphan, Sakolwach, Theeratho.

Perolehan Medali Sementara SEA Games 2013 :

Thailand        106     94        80

Myanmar      84        61        85

Vietnam        73        85        86

Indonesia      64        83        109

Malaysia       43        38        76

Singapura      34        29        44

Filipina          29        34        37

Laos               13        16        48

Kamboja         8          11        28

Timor-Leste     2          3          5

Brunei            1          1          6

(kemenpora.go.id)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home