Loading...
INDONESIA
Penulis: Melki Pangaribuan 16:51 WIB | Jumat, 19 Juli 2013

FPI Tabrak Warga, Masa Serang FPI

Polisi memeriksa mobil FPI yang dibakar massa setelah terjadi bentrokan di Kecamatan Sukorejo, Kendal, Jawa Tengah, Kamis (18/7). (foto: istimewa)

KENDAL, SATUHARAPAN.COM - Sebuah mobil milik Front Pembela Islam (FPI) menabrak dua pengendara sepeda motor hingga meninggal dunia, ratusan warga setempat yang mengetahui kejadian itu langsung menyerang gerombolan FPI hingga terpojok di sebuah masjid Sukerejo, Kendal, Jawa Tengah.

Sebelum peristiwa itu terjadi, FPI melakukan razia bulan Ramadhan di wilayah Sukorejo, namun aksi mereka berujung bentrok karena dilawan oleh warga setempat pada Kamis malam, (18/7).

Ratusan warga lalu merusak dan membakar dua mobil yang membawa rombongan FPI Magelang, setelah mereka menabrak seorang pengendara motor bernama Tri Munarti (48 tahun).

27 anggota FPI itu melarikan diri dan bersembunyi di dalam Masjid Sukerejo, Kendal. Beruntung, Jumat subuh (19/7), petugas gabungan dari kepolisian dan TNI cepat tiba di masjid dan berhasil mengantar pulang 24 orang anggota FPI. Sementara tiga di antaranya ditahan.

Hasil Olah TKP

Kepala Seksi Laka Ditlantas Polda Jawa Tengah, Kompol Wahyu, membenarkan bahwa ada dua motor yang tertabrak mobil anggota FPI di Jalan Sukorejo-Sapen, Kendal. "Satu pengendara sepeda motor tewas dan lainnya luka-luka," katanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Jumat (19/7).

Dia menjelaskan, olah TKP dilakukan untuk mengetahui bagaimana mobil menabrak korban dan siapa yang bersalah dalam kasus itu.

"Dalam olah TKP ini, kami memakai alat Dr Stevan Datentecnik Tool (DSD Tool). Alat itu melakukan foto grametri, memoto dari bidang miring yang bisa dilihat dari atas," kata dia.

"Jarak mulai pertama tabrakan hingga korban terhenti sekitar 54 meter. Artinya, korban yang tewas sempat terseret sejauh itu," kata Wahyu membeberkan penemuan tim mereka.

Di lokasi itu, ada mobil Toyota Avanza hitam AB 7105 SA yang dibakar massa. (berbagai sumber)

Editor : Yan Chrisna


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home