Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 15:36 WIB | Kamis, 21 Mei 2015

Frustrasi Kondisi Keluarga, Striker Tottenham Ingin Bunuh Diri

Ilustrasi: Stirker Tottenham Emmanuel Adebayor (Foto: espnfc.com).

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Emmanuel Adebayor penyerang Tottenham Hotspur Inggris berulang kali mencurahkan isi hatinya (curhat) di akun facebook pribadi, bahwa dia ingin mengakhiri hidup (bunuh diri). Dia acap kali ingin bunuh diri dengan memotong urat nadi. "Sering kali saya ingin menyerah. Tanya saja saudara saya Iyabo Adebayor, berapa kali saya sudah siap untuk bunuh diri? Saya menyimpan cerita ini selama bertahun-tahun," kata Adebayor di akun facebook pribadinya, seperti tertuang soccerway.com, Kamis (21/5).

Penyerang tim nasional Togo ini memendam rasa frustrasi yang mendalam akibat konflik keluarga yang dialaminya. Tapi Adebayor mengaku acapkali urung melakukan itu karena ia berharap kisahnya bisa menginspirasi orang lain.

“Tapi jika saya mati, tak ada orang yang akan tahu cerita saya, tak ada yang bisa mengambil hikmahnya. Beberapa orang menyarankan agar saya merahasiakan cerita itu, tapi harus ada seseorang yang mengorbankan dirinya, harus ada seseorang yang angkat bicara," dia menambahkan.

Adebayor memiliki beberapa saudara kandung antara lain Peter, Kola, dan Maggie.

Peter telah meninggal dunia akan tetapi Adebayor tidak menjelaskan apakah dia sedih atau malah bahagia dengan kematian saudaranya tersebut. Penyerang Tottenham tersebut mengisahkan bahwa saat di Togo dia sempat menjadi korban kebrutalan Peter dan Kola yang melakukan ancaman dengan menggunakan pisau saat Adebayor tertidur. Peter dan Kola selalu merengek-rengek meminta uang ke Emmanuel karena bintang Tottenham Hotspur, dan mantan pesepak bola Arsenal, Manchester City, dan Real Madrid tersebut dianggap mapan secara finansial tetapi pelit membiayai keluarganya sendiri.

Adebayor musim ini jarang dimainkan di Tottenham. Selain kalah bersaing dengan Harry Kane, Adebayor juga sempat pulang kampung akibat masalah keluarganya itu.

Menurut Daily Mirror, pelatih Aston Villa Tim Sherwood musim depan akan menggaet  striker Tottenham Emmanuel Adebayor jika Christian Benteke meninggalkan Villa.

Sherwood mengemukakan saat ini dia telah mencapai target menjaga Aston Villa di Liga Inggris,

Akan tetapi pelatih Sherwood yang dulu merupakan salah satu andalan Tottenham menyebut belum mengungkapkan nama penyerang yang akan digaet apabila Adebayor batal digaet, dan Benteke benar-benat pindah dari salah satu klub yang bermarkas di Birmingham, Inggris tersebut (soccerway.com/mirror.co.uk).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home