Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 14:45 WIB | Rabu, 15 Januari 2014

Ganda Campuran Berhasil Lewati Rintangan Pertama di Malaysia Terbuka

Debby Susanto (kiri) dan Praveen Jordan (kanan) saat berlaga di Malaysia Terbuka (Foto: dari badmintonindonesia.org)

KUALA LUMPUR, SATUHARAPAN.COM – Dua ganda campuran Indonesia yang berlaga di Kejuaraan Badminton Malaysia Terbuka 2014, pada Rabu (15/1) pagi berhasil melewati lawan-lawan mereka.

Partai pertama yang membanggakan Indonesia adalah Debby Susanto dan Praveen Jordan yang memenangkan pertandingan dua set langsung 21-14, dan 21-13 atas ganda campuran tuan rumah, Tan Aik Quan Lai Pei Jing.     

Seusai pertandingan Debby mengaku puas atas penampilan perdana bersama “pasangan baru” di 2014, Praveen. Biasanya Debby berdampingan dengan Muhammad Rijal, dan kini Rijal diduetkan PBSI bersama dengan Vita Marissa.

“Untuk ukuran pasangan baru, penampilan kami cukup lumayan lah. Tetapi kami belum puas. Soalnya masih banyak mati-mati sendiri. Beberapa kali kami sudah memimpin tetapi nyaris terkejar lawan karena kesalahan yang kami buat,” kata Debby.

Praveen mengatakan dia telah mengantongi kelemahan ganda campuran Malaysia tersebut.

“Sebelum berpasangan dengan Debby, saya sudah pernah bertemu dengan pasangan Malaysia ini. Jadi sudah bisa membaca kekuatan dan kelemahan mereka di mana. Kuncinya tadi tampil percaya diri dan yakin akan kemampuan kami, sehingga bisa memenangkan pertandingan,” jelas Praveen.

Selanjutnya, Praveen dan Debby menunggu pemenang Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying asal Malaysia yang menghadapi rekan di Cipayung, Muhammad Rijal dan Vita Marissa.

Debby tak peduli siapa lawannya, dan dia menyatakan siap, bahkan apabila bertemu rekannya tersebut.

“Siapa pun lawan di babak kedua, kami siap. Kalau bertemu Rijal dan Vita, kami waspada dengan permainan mereka yang matang, karena mereka sudah banyak pengalaman. Sementara kalau bertemu Chan dan Goh, pasangan ini punya permainan yang rapi dan berani menyerang, jadi kami harus siap di bagian ini,” tutur Debby.

Sementara itu ganda campuran lainnya yang berhasil meraup kemenangan yakni Riky Widianto dan Richi Puspita Dilli yang unggul atas Korea Selatan, Yoo Seon Yeon dan Jang Ye Na dalam pertarungan melelahkan tiga set 19-21, 21-17, dan 21-17.

Sebelumnya, ganda putra Fran Kurniawan dan Bona Septano juga memetik kemenangan atas Mohd Razif Abdul Latif dan Muhammad Hafiz Hashim (Malaysia), 21-15, 21-16. (badmintonindonesia.org)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home