Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 17:21 WIB | Rabu, 15 Januari 2014

Tim Para Games Malaysia Targetkan 50 Medali Emas

Tim Para Games Malaysia Targetkan 50 Medali Emas
Menpora Roy Suryo, bersama istri saat melepas kontingen Indonesia yang akan berlaga di Asean Para Games di Myanmar. (foto dari kemenpora.go.id)
Tim Para Games Malaysia Targetkan 50 Medali Emas
Datuk Saravanan, Deputi Menteri Pemuda Olahraga, Malaysia. (foto dari sinarharian.com.my)

NAYPYITAW, SATUHARAPAN.COM – Deputi Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Datuk M. Saravanan mengatakan (pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara bagi penyandang difabel) pada Selasa (14/1) di Naypyitaw, Myanmar, bahwa kontingen Malaysia menargetkan 50 medali emas pada Asean Para Games 2014 yang diselenggarakan di Myanmar mulai dari Sabtu (11/1) hingga Rabu (22/1) 2014 mendatang.>

Saravanan mengatakan hal tersebut seusai mengunjungi perkampungan atlet Para Games, di Naypyitaw, Myanmar.

“Berdasar persiapan kami semua, saya percaya diri bahwa atlet paralympic yang kami miliki dapat mencapai target, 50 medali emas. Para atlet bersemangat, dan saya tahu mereka dapat mencapai target tersebut,” kata Saravanan.

Saravanan mengatakan seusai mengunjungi para atlet yang ada di perkampungan atlet di Naypyitaw, Myanmar.

Sementara itu menilik peluang Indonesia, Menpora Roy Suryo mengatakan pada Jumat (10/1), di Gedung PPRBM Colomadu, Solo. Indonesia sedapat mungkin di peringkat kedua.

“Pemerintah menargetkan kontingen Indonesia bisa mempertahankan posisi kedua seperti APG 2011 di Kota Solo. Dengan doa dari seluruh masyarakat Indonesia, semoga 150 atlet ini bisa mengharumkan nama negara,” kata Menpora Roy Suryo.

Saravanan berada di Naypyitaw menghadiri pembukaan Asean Paralympic Games pada Rabu (15/1) malam waktu setempat, di Stadion Wunna Teikdi, Naypyitaw, Myanmar.

ASEAN Para Games merupakan ajang multi olahraga bagi penyandang difabel yang mempertandingkan negara-negara kawasan Asia Tenggara.

ASEAN Para Games mempertandingkan 12 cabang olahraga; atletik, boccia, sepakbola lima dan tujuh orang, bola gawang, angkat berat, panahan, voli duduk, berenang, tenis meja, basket dengan kursi roda, catur. (bernama.com.my/ kemenpora.go.id)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home