Loading...
EKONOMI
Penulis: Bayu Probo 10:36 WIB | Senin, 07 April 2014

Gedung Putih Berang Samsung Pakai Foto Selfie Obama

David Ortiz (kiri) berfoto selfie dengan Obama memakai Galaxy Note 3. (Foto: washingtonpost.com)

WASHINGTON DC, SATUHARAPAN.COM – Kontroversi foto “selfie” antara Presiden Barack Obama dan pemain bisbol David Ortiz saat ini tengah ditangani para pengacara, ungkap seorang pejabat Gedung Putih pada Minggu (6/4).

Gedung Putih pekan lalu memperingatkan Samsung karena menggunakan foto Presiden tersebut untuk tujuan komersial. Saat itu, Ortiz menggunakan ponsel keluaran perusahaan Korea Selatan itu untuk berfoto dengan sang presiden Amerika Serikat.

Foto tersebut menunjukkan Obama bersama Ortiz sambil memegang jersey Red Sox persembahan tim itu. Yang membuat Gedung Putih berang adalah Samsung me-retweet foto itu. Dan, kemudian melejit di internet.

Gedung Putih —yang menyatakan keberatannya beberapa hari setelah aksi pemasaran Samsung—pada Minggu mengatakan bahwa pengacaranya tengah menangani masalah tersebut.

“Kami sudah berbicara dengan Samsung mengenai masalah ini dan menyatakan kekhawatiran kami. Kami serahkan diskusi itu kepada pengacara,” kata Penasihat Senior Gedung Putih, Dan Pfeiffer di stasiun TV CBS, Minggu.

Obama “sama sekali tidak tahu apa-apa mengenai keterlibatan Samsung dalam masalah ini. Dan mungkin ini bisa menjadi akhir dari semua selfie,” Pfeiffer menambahkan.

“Namun pada dasarnya, jika ada seseorang yang menggunakan foto presiden untuk mempromosikan sebuah produk, maka Gedung Putih akan turun tangan.”

Ortiz dan rekan setimnya di Boston Red Sox berkunjung ke Gedung Putih sebagai penghargaan atas kemenangan mereka di kejuaraan bisbol World Series tahun lalu.

Ortiz Bantah Dibayar Samsung

Ortiz diisukan dibayar Samsung atas aksi tersebut. Namun, kabar itu dibantah tegas Ortiz. Menurutnya, siapa pun jika bertemu  presiden, akan mengabadikan momen tersebut.

“Saya harus memotret dengan smartphone saya ketika mendapatkan kesempatan,” kata Ortiz kepada Boston Globe, Jumat (4/4). “Anda tidak dapat memiliki kesempatan untuk berfoto bersama presiden setiap hari,” lanjut Ortiz. (AFP/bbc.co.uk)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home