Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:14 WIB | Selasa, 08 April 2014

Genoa Tak Mampu Tahan AC Milan

Adel Taarabt (paling kiri, AC Milan) disambut rekannya, Pazzini sesaat setelah gol pertama yang dia cetak ke gawang Genoa. (Foto: fifa.com)

GENOA, SATUHARAPAN.COM – Genoa tidak mampu menahan keperkasaan AC Milan pada lanjutan Liga Italia yang berlangsung Selasa (8/4) dini hari WIB, di Stadion Luigi Ferraris, Genoa. Tuan rumah menyerah 1-2 dari tim asal kota Milan tersebut.

Sesungguhnya Genoa menguasai bola hingga 53 persen, dan lebih dari sepuluh kali memiliki tendangan yang berpeluang gol, walau hanya delapan yang on target. Sedangkan AC Milan hanya memiliki enam tendangan on target.

AC Milan memiliki kesempatan pertama mencetak gol pada  menit ketujuh, akan tetapi peluang yang mereka miliki dari Keisuke Honda masih dapat dihalau barisan belakang Genoa.

Gol pertama AC Milan terjadi di menit 20. Gelandang  AC Milan, Taarabt menggiring bola sendirian  dari tengah lapangan, tanpa pengawalan sebelum melakukan sepakan keras menyilang di luar kotak penalti, yang bersarang di tiang jauh gawang Genoa yang dikawal Mattia Perin.

AC Milan berhasil dari tekanan tuan rumah yang berusaha menyeimbangkan kedudukan, pada akhirnya Adel Taarabt menginspirasi gol kedua AC Milan yang dicetak Keisuke Honda menit ke-56.

Gol terjadi dari Taarabt yang mengawali serangan balik Milan sebelum akhirnya memberi  umpan ke arah Keisuke Honda. Saat berhadapan dengan kiper, Honda kemudian mencungkil bola melewati jangkauan Perin.

Genoa akhirnya mampu menjebol jala Milan di menit 73 lewat tendangan gelandang bertahan, Motta yang mengarah ke pojok kiri atas gawang, setelah sebelumnya membentur tiang dan badan Abbiati.

Kemenangan tipis belum mampu mengangkat AC Milan yang masih di peringkat kesebelas dengan 45 poin, sementara Genoa ada di urutan ke-13 dengan 39 poin. (sportsmole.co.uk/livescore.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home