Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:48 WIB | Selasa, 08 April 2014

Sempat Kebobolan, Tottenham Bantai Sunderland

Emmanuel Adebayor (kaus putih) mencetak gol ke gawang Sunderland walau di kawal dua pemain belakang lawan (kaus kuning). (Foto: fifa.com)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Tottenham Hotspur membantai Sunderland dengan skor meyakinkan 5-1, walau sempat tertinggal lebih dahulu pada pertandingan Liga Inggris yang berlangsung Selasa (8/4) dini hari WIB, di Stadion White Hart Lane, London.

Sunderland meraih peluang mencetak gol menit ke-14, setelah tandukan mantan pemain belakang Manchester United, Wes Brown melenceng dari gawang Tottenham.

Sunderland memimpin kedudukan menit ke-17, penyerang Sunderland, Lee Cattermole berhasil memanfaatkan kesalahan bek Tottenham, Chiriches yang tidak sempurna menguasai bola. Cattermole dengan mudah menaklukkan kiper Tottenham, Hugo Llorís.

Dua menit berselang, Tottenham nyaris menyamakan kedudukan. Namun, sepakan gelandang sayap kiri, Hary Kane dengan mudah dikuasai penjaga gawang Sunderland, Vito Mannone.

Tottenham berupaya keras menyamakan kedudukan tatkala tendangan Adebayor bersarang di atas jaring gawang Sunderland di menit ke-24.

Gol yang ditunggu-tunggu Tottenham akhirnya tercipta di menit ke-28. Di sisi kiri Christian Eriksen mengirim umpan silang terukur yang dituntaskan mantan penyerang Arsenal, Emmanuel Adebayor.

Tottenham unggul 2-1 pada menit ke-59, Kane dalam kawalan seorang pemain Sunderland berhasil menuntaskan bola hasil umpan silang Eriksen sehingga berbuah gol.

Eriksen menambah pundi-pundi gol Tottenham menit ke-77 setelah tendangan mendatarnya masuk ke gawang usai membentur seorang pemain belakang Sunderland. 

Adebayor mencetak golnya yang kedua di pertnadingan ini menit ke-86, memanfaatkan bola tendangan Kane yang gagal ditangkap Vito Manonne, Adebayor langsung menendang tepat ke sasaran dan skor berubah 4-1.

Pada tambahan waktu, Sidgursson menutup pesta gol Tottenham menjadi 5-1, setelah gol yang dia cetak hasil umpan sepak pojok Eriksen.

Tiga poin tambahan ini membuat Tottenham kembali ke urutan keenam klasemen sementara Liga Inggris menggusur Manchester United, dengan perolehan 59 poin hasil 33 pertandingan. Sebaliknya, Sunderland belum dapat beranjak dari peringkat terbawah Liga Inggris dengan perolehan hanya 25 poin. (soccerway.com/skysports.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home