Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 07:02 WIB | Selasa, 08 April 2014

Juventus Perlu Sebelas Poin Lagi Raih Scudetto

Dua gol Fernando Llorente mengantarkan Juventus taklukan Livorno 2-0. (Foto: fifa.com)

TURIN, SATUHARAPAN.COM – Juventus meraih kemenangan dalam laga pekan ke-32 Liga Italia Serie A, menghadapi Livorno. Dalam pertandingan yang diselenggarakan di Juventus Stadium, pada Selasa (8/4) dini hari WIB, Juventus menang 2-0. Hasil tersebut membuat Juventus hanya membutuhkan sebelas poin tambahan untuk mengunci gelar Scudetto (sebutan bagi Juara Liga Italia) musim 2013/2014.

Di awal laga, Livorno sempat menguasai jalannya pertandingan, melalui pergerakan dan kecepatan Emeghara. Aksi pemain berkewarganegaraan Swiss tersebut sempat membuat pertahan Juventus yang digalang oleh Chiellini kalang kabut.

Namun, aksi yang dibangun anak-anak Livorno hanya sebatas merepotkan pertahanan Juventus, tidak mampu merobek jala gawang Juventus yang dikawal oleh Buffon. Justru gol pembuka pada pertandingan ini berhasil diciptakan oleh Juventus, lewat kaki penyerang mereka Llorente.

Menerima operan bola dari Tevez pada menit 32, Llorente berhasil menjaga bola dan menjauhkannya dari jangkauan pemain Livorno, Valentini. Dalam posisi membelakangi gawang, Llorente sukses melepaskan bola menuju pojok gawang Livorno. Juventus unggul 1-0.

Seperti belum fokus usai menderita kebobolan tadi, gawang Livorno kembali harus kemasukan di menit 35. Kali ini pelakunya masih penyerang asal Spanyol, Llorente. Umpan Pirlo berhasil ditanduk dengan baik oleh Llorente untuk menaklukkan penjaga gawang Italia U-21 (under 21), Bardi. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Juventus, dan bertahan hingga wasit, A. Gervasoni, menyatakan babak pertama berakhir.

Paruh Kedua‎

Pada babak kedua, tidak ada gol yang berhasil diciptakan oleh kedua tim, meskipun terlihat beberapa kali kedua penjaga gawang dari masing-masing kesebelasan harus “jatuh bangun” demi menghadang setiap bola yang membahayakan gawangnya.

Pertandingan pun berakhir dengan kedudukan 2-0 bagi kemenangan Juventus, hasil sumbangan penyerang yang baru mereka beli Juli 2013 dari Athletic Bilbao, Llorente.

Selain Llorente yang sukses menciptakan dua gol, dalam pertandingan ini Juventus juga harus mengucapkan terima kasih pada Buffon. Karena kegemilangannya di bawah mistar dalam menghalau setiap peluang yang dilepaskan pemain Livorno, membuat Juventus tetap menjaga “keperawanan” gawangnya hingga wasit meniup pluit tanda pertandingan berakhir.

Dengan kemenangan ini, Juventus mencatatkan 15 kemenangan berturut-turut di kandang dan tidak terkalahkan dalam 24 pertandingan terakhir mereka. Selain itu hasil ini juga menambah koleksi poin Juventus menjadi 84, kembali terpaut delapan angka dari penghuni peringkat kedua, AS Roma, dengan raihan 76 poin.

Susunan Pemain (Juventus vs Livorno)

Juventus: Buffon, Chiellini, Caceres, Bonucci,  Lichtsteiner, Pogba (’84 Padoin), Marchisio, Pirlo, Asamoah, Tevez (’65 Giovinco), Llorente (’77 Vucinic)

Pelatih: Antonio Conte (Italia)

Livorno: Bardi, Castellini, Mesbah, Ceccherini (’59 Piccini), Valentini, Coda, Biagianti (’74 Mosquera), Duncan, Benassi, Siligardi, Emeghara (’64 Belfodil)

Pelatih: Domenico Di Carlo (Italia).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home