Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:16 WIB | Senin, 30 Maret 2015

Georgia Gagal Bendung Keperkasaan Jerman

Pemain Georgia Solomon Kverkvelia (kiri) dihalangi pergerakannya oleh Marko Reus (kanan). (Foto: fifa.com).

TBILISI, SATUHARAPAN.COM – Georgia tidak mampu memenangkan pertandingan Grup D Kualifikasi Piala Eropa 2016 setelah ditaklukkan Jerman dengan skor 0-2  pada laga yang dimainkan Minggu (29/3) malam WIB di Stadion Stadion Boris Paichadze, Tbilisi, Georgia.

Jerman masih ada di peringkat kedua klasemen sementara Grup D dengan raihan 10 poin hasil dari 5 pertandingan. Perolehan poin Jerman sama dengan pemuncak klasemen Polandia.  Sementara Georgia, tetap menghuni posisi lima dengan koleksi 3 poin, hasil satu kemenangan dari lima laga.

Tuan rumah tidak mampu keluar dari tekanan Jerman, hasilnya tim tamu unggul di menit ke-39. Gol berawal dari upaya individu penyerang Jerman, Mario Gotze yang melewati beberapa pemain lawan dan menggulirkan bola ke Marko Reus. Dengan tenang, pemain Dortmund tersebut melesakkan tendangan keras yang tak mampu dibendung kiper Georgia, Mario Loria.

Lima menit berselang,  Thomas Muller menambah keunggulan tim tamu. Penyerang Bayern Munchen tersebut dengan sigap menerima bola umpan akurat dari  Mesut Ozil, dan dia menendang bola dengan akurat tanpa mampu dihalau penjaga gawang.

Babak kedua alur serangan masih sama, Jerman lebih banyak memegang kendali bola dan menit ke-61 Marko Reus hampir menambah gol tim tamu namun gagal karena bola tendangan Reus membentur mistar gawang.  Hingga laga berakhir, tak ada lagi gol tambahan tercipta.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Georgia: Loria, Amisulashvili, Navalovski, Kashia, Lobszhanidze, Kvervkvelia, Kobakhidze, Kankava, Okriashvili, Makharadze, Mchedlidze.           Jerman: Neuer, Boateng, Hummels, Hector, Schweinsteiger, Ozil, Kroos, Rudy, Reus, Gotze, Muller.

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2016 lainnya: Skotlandia 6-1 Gibraltar, Irlandia Utara 2-1 Finlandia, Rumania 1-0 Kepulauan Faroe, Albania 2-1 Armenia. (Ant/livescore.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home