Loading...
RELIGI
Penulis: Reporter Satuharapan 20:17 WIB | Jumat, 21 Februari 2014

Gereja Eropa Prihatin Pemungutan Suara di Swiss yang Batasi Imigran

Tempat Pemungutan Suara di Yverdon, Swiss, (22/11). (Foto: lutheranworld.org)

JENEWA, SATUHARAPAN.COM – Federasi Lutheran Sedunia (Lutheran World Federation—LWF), Aliansi Aksi Bersama Gereja-geraja (Act Churches Together Alliance—ACT), dan Dewan Gereja Dunia (World Council of Churches—WCC)  menyatakan keprihatinan mendalam atas implikasi langsung dari inisiatif pemungutan suara, Minggu (9/2)  untuk membatasi imigrasi besar-besaran ke Swiss.

Dalam sebuah surat bersama kepada Presiden Dewan Negara Kanton Jenewa Mr François Longchamp, sekretaris umum dari tiga organisasi oikumene internasional itu mengungkapkan, kekhawatiran tentang pemungutan suara. Akibat refenrendum tersebut, akan menambah pekerjaan mereka secara keseluruhan termasuk perekrutan staf dan operasi terkait lainnya.

Mereka juga menyatakan bahwa inisiatif penghambatan terhadap imigrasi besar-besaran adalah diskriminatif, dan bertentangan. Baik dengan tradisi kemanusiaan Swiss dan gagasan Kristen tentang kemanusiaan.

LWF, WCC, dan ACT memiliki lebih dari 200 orang staf dari semua belahan dunia yang bekerja di kantor Jenewa. (lutheranworld.org)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home