Loading...
DUNIA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:39 WIB | Minggu, 22 November 2015

Gereja-gereja di AS akan Pasang Hiasan Natal pada 5 Desember

Ilustrasi: Warga sebuah kota di Amerika Serikat bersuka cita menyambut Natal disertai salju tipis yang turun. (Foto: effectspecialist.com).

ATHENS, GEORGIA, SATUHARAPAN.COM – Beberapa gereja–melibatkan penatua dan jemaat–di Athena, negara bagian Georgia, Amerika Serikat akan bekerja sama melawan dinginnya salju pada musim dingin pada Sabtu (5/12) mendatang untuk menghias dekorasi natal di pepohonan yang ada di kota Athena, Georgia.

Seperti diberitakan Athens Review, hari Sabtu (21/11) pusat kota Athena merencanakan untuk menggelar parade dan perayaan Natal tahunan.

“Komite Athena telah bekerja selama 12 tahun dan kami  memperluas anggota setiap tahun,” Anggota Dewan Kota Athena  Carol Morton menjelaskan.

Edisi 2015 tidak akan berbeda, dengan tahun sebelumnya karena menurut Dewan Kota Athena dan beberapa gereja bergabung bersama untuk membuat awal Desember sebagai hari perayaan yang menyenangkan.

Gereja-gereja di Athena yang mengambil bagian dalam acara  parade antara lain   Gereja East Hill Timur Kristus, Gereja Baptis Pertama, United Methodist Church, Gereja Presbyterian Pertama, Gereja Pertama orang Nazaret, Gereja Baptis Sand Springs, Gereja Fellowship Baptist, Gereja St. Steven Anglikan , Gereja, Gereja Katolik St. Edward dan Gereja Primera Iglesia.

Carol mengemukakan Parade Natal di Athena akan terus berkembang karena memberikan kesempatan warga agar bersemangat  sehingga dapat melihat dan melakukan kegiatan yang sesuai dengan semangat liburan.

“Kami mencoba untuk memperluas dan memperkaya tatanan dekorasi sehingga setiap keluarga ada kesempatan untuk pergi ke alun-alun sehingga tercipta suasana kekeluargaan,” Carol menjelaskan.

Carol menjelaskan bahwa acara natal Tahunan yakni dimulai pukul 11:00 dengan hadirnya sinterklas, saat itu adalah momen anak-anak dapat bertemu dengan Sinterklas dan  Sinterklas akan memberi 6 dolar AS (25.000 ribu rupiah) kepada anak-anak yang baik, sopan dan jujur.

“Tapi saya takut saat ini ruang terbatas. Anak-anak yang hadir mendapatkan hot dog, keripik dan kue, ditambah kesempatan untuk mendapatkan foto dengan Santa,” kata Carol.

Tidak hanya itu tapi Pasar Athena  akan menjadi tuan rumah untuk pasar Natal Tahunan yang buka sampai dini hari.

“Pasar kami menampilkan berbagai stan yang diisi dengan kelezatan berbagai makanan buka mulai pukul 2:00-05:00 pagi,” dia menjelaskan.

“Ketika matahari terbenam, ribuan lampu di pohon Natal  akan dinyalakan, dan akan menghadirkan kerumunan orang untuk melakukan parade Natal,” kata dia.

Kota Athena telah menggelar  parade tradisional sejak 2012, dan banyak band-band bernuansa rohani  terus menarik banyak pengunjung untuk sekadar jalan-jalan dan duduk-duduk di Courthouse  Henderson County, Athena, Georgia.

Dan Rogers, Diakonia Gereja East Hill mengatakan beberapa gereja telah bergabung untuk mengatur kegiatan malam itu.

“Saya pikir ini akan menjadi tahun keempat kami melakukan hal ini, kami awalnya diminta oleh dewan kota untuk membantu meningkatkan pekerjaan yang dilakukan pada perayaan jalan kota setelah parade,” kata Rogers.

Selama Parade Natal, anak-anak akan menemukan kaus kaki untuk natal, kebun binatang dan banyak makanan ringan untuk dipilih.

“Kami hanya ingin mengatakan terima kasih kepada masyarakat karena  menjadi bagian dari parade dan membantu kota menjadi kota besar,” kata Rogers. (athensreview.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home