Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 18:29 WIB | Kamis, 07 Mei 2015

Gerindra Minta Jokowi Evaluasi Puan Maharani

Menko PMK Puan Maharani. (Foto: Dok. satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN – Politisi Partai Gerindra Sodik Mudjahid menilai Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani tidak mampu mengemban tugas yang diberikan Presiden Joko Widodo. Seharusnya, Puan mengkoordinasi menteri-menteri di bawahnya agar dapat membuat kebijakan seusai dengan harapan presiden.

Dalam melaksanakan tugas dan fungsi Menko PMK mengkoordinasikan Menteri Agama, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Menteri Kesehatan, Menteri Sosial, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, serta Menteri Pemuda dan Olahraga.

“Bu Puan saya kira perlu dievaluasi. Dia sebagai koordinator harusnya bisa menggerakkan bawahannya membuat konsep yang mengggebrak, tapi ini malah tidak ada,” kata Sodik kepada satuharapan.com, Kamis (7/5).

Menurut dia, Puan beruntung diangkat sebagai menko dari menteri-menteri berpengalaman dan memiliki catatan kerja baik, seperti Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. “Tapi ketidakmampuan dia itu terlihat dari performa buruk menteri lainnya, seperti Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yembise,” tutur Sodik.

Oleh karena itu, politisi Partai Gerindra itu merekomendasikan Presiden Jokowi mengevaluasi Puan dan mempertimbangkan untuk mencari pengganti putri Megawati Soekarnoputri tersebut sebagai Menko PMK.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home