Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 12:18 WIB | Selasa, 17 Mei 2016

Gerindra Nilai Tak Masalah Golkar Keluar dari KMP

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Fadli Zon. (Foto: Dok. satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, menilai tidak masalah Partai Golkar keluar dari Koalisi Merah Putih (KMP).

“Tidak ada masalah. Bukan berita baru. Sejak awal Koalisi Merah Putih, Pak Prabowo Subianto sudah mengatakan akan mendukung pemerintah apabila memiliki program yang baik, dan akan mengkritisi kalau program pemerintah merugikan kepentingan rakyat,” kata Fadli Zon di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, hari Selasa (17/5).

“Saya melihat pernyataan resmi, hak dari parpol menyampaikan dan menyatakan sikap terhadap situasi, dan saya kira hargai,” dia menambahkan.

Selain itu, kata Fadli Zon, "Sejauh ini kawan-kawan di DPR tetap akan objektif melihat program pemerintah dan bisa dilihat masyarakat, artinya bukan cap stempel kebijakan pemerintah."

Selain itu Fadli Zon juga mengucapkan selamat kepada Ketua Umum Partai Golkar Baru terpilih, Setya Novanto.

“Saya mengucapkan selamat, tadi pagi terpilih sebagai Ketua Umum Golkar melalui satu proses yang disaksikan bersama, sangat demokratis. Inilah sebuah perjuangan politik bagi setiap politisi untuk mencapai ke situ, dan akhirnya mengikuti mandat yang diamanahkan oleh para pemegang suara. Tentu setiap parpol punya mekanisme masing-masing. Dan saya kira ini capaian poltik yang tinggi,” kata dia.

Sementara itu, Wakil Ketua Fraksi PKS Tifatul Sembiring mengatakan bahwa keputusan Partai Golkar keluar dari KMP dan mendukung pemerintahan Jokowi Dodo dan Jusuf Kalla tersebut, harus dihormati.

“Kami belum baca itu. Kalau diskusi, kami dengar. Intinya, keputusan mereka seperti apa, kita menghormati. Dari awal saya tidak percaya ke koalisi permanen,” kata dia.

“Sesama partai kita harus menghormati. Selamat Munaslub Partai Golkar dan tepilihnya Pak Setya Novanto. Mudah-mudahan bisa bekerja sama,” dia menambahkan.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto menegaskan bahwa partai yang dipimpinnya kini mendukung pemerintah.

“Golkar akan bekerja sama dengan pemerintah. Kami akan mendukung program pemerintah,” kata Novanto seusai terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar di Nusa Dua, Bali, Selasa (17/5) pagi.

Musyawarah Nasional Luar Biasa Partai Golkar memutuskan partai berlambang pohon beringin itu keluar dari Koalisi Merah Putih sehingga membatalkan/menganulir hasil Munas 2014.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home