Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 11:00 WIB | Jumat, 28 Juli 2023

Gerrit Marshall Memenangi Kontes Mirip Sastrawan Ernest Hemingway

Gerrit Marshall, seorang pensiunan insinyur siaran televisi dari Madison memenangi kontes mirip Ernest Hemingway, menadapat sambutan dari teman-temannya. (Foto: AP)

FLORIDA, SATUHARAPAN.COM-Pada hari ulang tahunnya yang ke-68, seorang pria Wisconsin berjanggut putih memenangkan Kontes Mirip Hemingway, puncak perayaan tahunan Hari Hemingway Key West yang berakhir pada hari Minggu (23/7).

Gerrit Marshall, seorang pensiunan insinyur siaran televisi dari Madison, menang pada hari Sabtu (22/7) malam di Sloppy Joe's Bar, tempat nongkrong Ernest Hemingway yang sering dikunjungi ketika dia tinggal di Key West selama tahun 1930-an.

“Ini adalah ulang tahun terbaik yang pernah saya alami,” kata Marshall, yang ulang tahunnya jatuh tepat sehari setelah peringatan 21 Juli kelahiran Hemingway, seorang sastrawan Amerika Serikat.

Pada upayanya yang ke-11, Marshall menang atas hampir 140 peserta lainnya dalam kontes yang menampilkan dua babak penyisihan dan final hari Sabtu.

Pesaing dalam pakaian olahragawan, sebagian besar meniru persona "Papa" kasar yang diadopsi Hemingway di tahun-tahun terakhirnya, diarak di atas panggung di Sloppy Joe's di hadapan panel juri dari pemenang sebelumnya.

Marshall berkata bahwa dia memiliki beberapa karakteristik selain penampilan dengan Hemingway, dan telah menulis baik nonfiksi maupun fiksi pendek.

“Seperti Hemingway, saya menyukai alam terbuka; Saya sangat suka memancing,” katanya, mengutip tangkapan walleye dan tombak utara di perairan Wisconsin, serta memancing tarpon di Florida Keys.

Dia mengatakan, bagaimanapun, bahwa dia tidak dapat menandingi penghitungan empat pernikahan almarhum penulis.

“Saya hanya punya satu istri, tapi itu tidak masalah, hanya itu yang saya butuhkan,” kata Marshall.

Selain kontes dan acara festival lainnya, para kembaran ini fokus pada penggalangan dana beasiswa untuk siswa Keys. Presiden Hemingway Look-Alike Society, David Douglas, memperkirakan bahwa mereka mengumpulkan hampir US$125.000 selama festival tahun 2023.

Hemingway Days menghormati gaya hidup penuh semangat dan warisan sastra dari penulis pemenang Hadiah Nobel, yang menulis karya klasik abadi termasuk "For Whom the Bell Tolls" dan "To Have and Have Not" saat tinggal di Key West dari tahun 1931 hingga akhir 1939. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home