Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 12:09 WIB | Jumat, 13 Mei 2016

Mourinho masih Berhasrat di Eropa

Ilustrasi: Ekspresi Jose Mourinho semasa masih menangani Chelsea. (Foto: dailymail.co.uk).

MEXICO CITY, SATUHARAPAN.COM – Mantan pelatih Chelsea, Jose Mourinho mengemukakan masih berminat melatih sepak bola namun di klub Eropa, laki-laki berkebangsaan Portugal tersebut dikaitkan dengan nama Manchester United (MU) setelah dia dipecat dari posisi sebagai pelatih Chelsea beberapa waktu lalu.

“Saya tidak akan berbohong kepada Anda, saya ingin melanjutkan di Eropa beberapa tahun lagi, saya menikmati  sepak bola  Eropa,” kata Mourinho saat melakukan kunjungan ke Meksiko karena dia menangani tim FIFA Legends yang menjalani laga persabatan lawan bintang Meksiko, seperti diberitakan Soccerway, Kamis (12/5) WIB.   

“Saya suka melatih di setiap kompetisi di dunia yang memiliki  gairah untuk sepak bola,” kata laki-laki berusia 53 tahun tersebut. Mourinho mengemukakan dia belum memastikan musim depan akan melatih musim mana karena belum ada klub yang menghubungi  mantan pelatih Real Madrid (Spanyol), dan Inter Milan (Italia) tersebut belum.  

“Kalau bisa di sini (Meksiko, red)  mungkin suatu hari saya akan melatih di sini karena saya lihat prospek sepak bola di sini (Meksiko,red) menjanjikan,” kata dia.

Dalam pertandingan persahabatan tim Legenda FIFA menghadapi tim Legenda Meksiko hari Kamis (12/5) dini hari WIB, di Stadion Azteca, Meksiko. Tim legendaris Meksiko menang dengan skor 9-8. Pertandingan tersebut digelar menyambut Kongres FIFA ke-66 yang berlangsung di Mexico City pada 12-13 Mei ini.

Mourinho Tolak Tawaran Negara Lain

Mourinho pada April 2016 sempat menolak tawaran tim nasional Suriah. “Surat lamaran dari Suriah itu benar, karena mereka telah mempublikasikan surat yang dikirimkan ke agen saya,” kata Mourinho seperti dikutip dari Reuters, pada 9 April 2016.

Sebelumnya, timnas Suriah mempublikasikan surat lamaran untuk Mourinho di laman Facebook resmi mereka, karena menargetkan satu tempat di putaran Final Piala Dunia 2018. “Tapi, dalam cara yang penuh hormat, kami telah memberi tahu mereka bahwa kami tidak tertarik dengan jabatan itu,” kata Mourinho.  

Pemerintah Ingin Mourinho atau Hiddink

Beberapa pekan lalu Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi mengemukakan dia ingin mendatangkan pelatih berkebangsaan Portugal tersebut guna melatih tim nasional Indonesia, namun apabila gagal mendapat Mourinho maka dia berniat mendatangkan pelatih berkebangsaan Belanda Guus Hiddink yang menangani Chelsea.

Imam mengatakan dalam rangka mendatangkan Mourinho dia akan meminta bantuan pengusaha Indonesia yang juga mengepalai Komite Olimpiade Indonesia, Erick Thohir.

“Saya mendapat ide itu setelah saya berbicara  dengan Presiden Joko Widodo dan Ketua Komite Olimpiade Indonesia, Erick Thohir, meskipun ini tidak akan mudah,” kata Imam Nahrawi seperti diberitakan  Daily Mail, hari Selasa (10/5).

Imam mengemukakan  pelatih  tim nasional sepak bola Indonesia harus pelatih  asing, dan pelatih dari Indonesia ditunjuk sebagai  asistennya.  “Erick mengatakan kepada saya gaji Mourinho Rp 250 triliun per tahun,” kata Imam.

Imam mengemukakan alasan dia mendatangkan Mourinho karena pemerintah ingin membangkitkan semangat juang para pemain. “Andai Jose Mourinho menolak, mungkin Guus Hiddink sebagai gantinya,” kata Imam. 

(soccerway.com/ reuters.com/ dailymail.co.uk).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home