Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:23 WIB | Senin, 23 Februari 2015

Giroud Sebut Arsenal Merintis Juara Champions

Olivier Giroud (andalan Arsenal, kaus merah). (Foto: uefa.com)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Penyerang Arsenal,  Olivier Giroud yakin Arsenal sedang membangun tim yang mampu bersaing dalam perebutan titel juara Eropa.

"Memenangi Liga Champions masih tetap menjadi sebuah ambisi. Dalam beberapa musim terakhir, kami melakukan rekrutmen-rekrutmen yang penting. Kami sedang membangun tim untuk bersaing dengan tim-tim terbesar," kata penyerang Arsenal itu seperti tertuang di espnfc.com.

Pencapaian terbaik Arsenal di Liga Champions adalah final pada 2005-06. Delapan musim setelahnya, laju terjauh pasukan London Utara ini hanya sampai di semi final (2008-09) dan empat musim terakhir mentok di babak 16 Besar.

Pada Kamis (26/2) dini hari WIB Arsenal akan menjalani partai leg pertama 16 besar Liga Champions menghadapi tamunya, AS Monaco.

Melempem di Liga Champions, Arsenal juga sulit bersaing di Premier League. Akan tetapi, belakangan, tim asuhan Arsene Wenger menunjukkan keseriusannya untuk bersaing di kedua kompetisi dengan mendatangkan para pemain top nan berbakat.

Arsenal tak ragu lagi merogoh kocek dalam-dalam. Transfer Santiago Cazorla, Laurent Koscielny, Mesut Oezil, dan Alexis Sanchez menjadi buktinya.

"Alexis, kami memanggilnya 'Duracell'. Dia terdiri atas bakat dan determinasi. Oezil dia diam-diam tangguh: dia sangat tenang, hampir tertutup, sangat bagus secara teknik dan ketika rasa percaya dirinya meningkat, dia membuat perbedaan,” Giroud menambahkan.

"Cazorla membaca permainan dengan sangat baik. Aku punya hubungan yang spesial dengan dia. Kami sangat memahami satu sama lain. Koscielny merapatkan semuanya di belakang. Dia sangat baik dalam mengintervensi, kami lebih tenang jika dia bermain," kata mantan penyerang Montpellier ini mengakhiri. (espnfc.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home