Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 10:49 WIB | Rabu, 04 Juni 2014

Gita Bangga atas Award yang Diraih Tontowi-Liliyana

Gita Bangga atas Award yang Diraih Tontowi-Liliyana
Tontowi Ahmad (kiri) dan Liliyana Natsir (kanan) saat konferensi pers Indonesia Open 2014. (Foto-foto: Humas PBSI).
Gita Bangga atas Award yang Diraih Tontowi-Liliyana
Ketua Umum PBSI, Gita Wirjawan.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Gita Wirjawan bangga dan mengapresiasi pencapaian Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir seusai menerima penghargaan yang dikeluarkan salah satu stasiun televisi swasta, pada Selasa (3/6) malam.

Berita tersebut diperoleh satuharapan.com melalui surat elektronik yang diterima dari Hubungan Masyarakat dan Media (Humas) PBSI pada Rabu (4/6) dini hari.

Tontowi dan Liliyana, Juara Dunia 2013, dinobatkan sebagai atlet terbaik kategori Bintang Arena 2014 versi Anugerah Seputar Indonesia dengan mengalahkan dua nominasi lainnya, yaitu Timnas U-19 (Sepakbola), dan karateka Indonesia Umar Syarief.  

“Selamat kepada Tontowi dan Liliyana atas penghargaan yang diraih, semoga apresiasi ini dapat memompa semangat Tontowi dan Liliyana untuk makin berprestasi. Hal ini juga patut menjadi teladan buat pemain-pemain junior, “ kata Gita.

Prestasi dua pemain yang kini duduk di peringkat dua dunia itu memang sangat membanggakan. Tak hanya sukses menggondol gelar juara dunia pada tahun lalu, Tontowi dan Liliyana juga mencetak sejarah dengan menjadi satu-satunya pasangan ganda campuran Indonesia yang mampu meraih gelar tiga tahun beruntun pada salah satu kejuaraan bulu tangkis bergengsi dunia, All England Open Super Series Premier pada  2012, 2013, dan 2014.

“Kami bersyukur kepada Allah SWT atas penghargaan ini. Award ini saya persembahkan kepada kedua orangtua saya, keluarga, pelatih, serta calon istri saya yang selalu mendukung saya untuk berprestasi,” kata Tontowi, pemain yang akrab disapa Owi ini. 

“Rasanya senang sekali sekaligus bangga kami bisa meraih penghargaan ini. Seperti kita ketahui, tidak mudah untuk meraih penghargaan ini karena kandidatnya juga banyak. Kami berharap penghargaan ini bisa membuat kami lebih bersemangat berburu gelar juara,” kata Liliyana.

Dalam perhelatan Anugerah Sindo keempat itu, terpilihnya salah satu ganda campuran terbaik andalan Pelatnas PBSI Cipayung itu dilihat dari prestasi keduanya yang dapat mengharumkan nama Indonesia di mata dunia. Selain itu, bulutangkis juga dinilai sebagai olahraga yang sudah membudaya di masyarakat Indonesia.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home