Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sotyati 15:36 WIB | Sabtu, 08 Februari 2014

Gita Serahkan Bonus Rp 1 Miliar kepada Hendra dan Ahsan

Ganda Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan. (Foto: antara)

SURABAYA, SATUHARAPAN.COM - Ketua PP PBSI Gita Wirjawan menyerahkan bonus Rp 1 miliar kepada pemain terbaik atau Most Valuable Player (MPV) 2013 kepada pasangan peringkat satu dunia, Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan.

Penyerahan bonus kepada pasangan andalan Indonesia yang dipersiapkan untuk All England dan Piala Thomas itu dilakukan di sela-sela partai final putri Djarum Superliga 2014 di DBL Arena Surabaya, Sabtu (8/1).

"Pemberian penghargaan ini salah satu tujuannya adalah untuk merangsang pemain guna menunjukkan prestasinya. Kami tetap berkomitmen terus memberikan penghargaan," kata Gita Wirjawan seusai memberikan bonus.

Besar bonus yang diberikan, menurut Gita, merupakan hasil kesepakatan sebelumnya. Kemungkinan besar, nilai bonus akan terus ditingkatkan untuk tahun berikutnya.

"Pekan depan untuk peningkatan bonus MPV 2014 baru dibahas. Yang jelas prestasi di Piala Thomas dan Uber akan menjadi acuan penetapan MPV," ia menambahkan.

Ia mengemukakan, demi meningkatkan prestasi bulutangkis Indonesia, akan meluangkan banyak waktu memantau langsung pelaksanaan pelatnas Cipayung. Apalagi setelah nanti tidak menjadi menteri.

"Saya akan lebih banyak ke Cipayung," kata pria yang juga peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat itu.

Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan meraih predikat MPV 2013 setelah mengalahkan pasangan ganda campuran Indonesia yang saat ini juga bersinar yaitu Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad. Pemilihan itu dilakukan oleh tim yang telah dibentuk.

Salah satu penilaian yang dilakukan didasarkan pada prestasi Hendra/Ahsan. Memulai debut pada Denmark Open Super Series 2012, pasangan ini merangkak dari peringkat 129 dunia hingga peringkat satu dunia hanya dalam waktu kurang lebih satu tahun.

Mohammad Ahsan menilai bonus merupakan dampak kerja keras selama menjadi pemain. Namun, sebenarnya predikat MPV tidak terlalu dipikirkan sebelumnya.

"Yang terpenting kami terus berprestasi. Ke depan masih banyak kejuaraan yang harus kami ikuti. Kami harus fokus," kata Ahsan seusai menerima bonus dari PP PBSI.

Begitu juga dengan Hendra Setiawan. Pemain yang sebelumnya berpasangan dengan Markis Kido itu mengaku akan terus fokus mempersiapkan diri menghadapi kejuaraan All England dan Piala Thomas 2014. (Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home