Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 15:43 WIB | Sabtu, 08 Februari 2014

Arena Amazonia Kembali Menelan Korban

Arena Amazonia, Manaus, Brasil, telah menelan tiga korban dalam persiapan Piala Dunia 2014. (Foto: fifa.com)

MANAUS, SATUHARAPAN.COM – Persiapan Brasil menjelang pergelaran Piala Dunia 2014 kembali menelan korban. Pada Jumat (7/2), seorang pekerja pria bernama Antonio Jose Pita Martins dikabarkan meninggal dunia terjatuh dari derek ketika ia sedang bekerja di Arena Amazonia, salah satu stadion utama Piala Dunia di Manaus, Brasil.

Beberapa media Brasil mengatakan, pekerja berusia 55 tahun itu sempat dibawa ke rumah sakit. Namun, setelah mendapatkan perawatan intensif di ICU nyawanya tidak tertolong lagi.

Hal itu menambahkan jumlah korban dalam proses pengerjaan Arena Amazonia menjadi tiga orang. Menurut kabar yang diperoleh satuharapan.com, hal itu menyebabkan kekisruhan di lingkungan para pekerja di area itu, dan serikat pekerja Arena Amazonia dikabarkan berencana melakukan aksi mogok kerja pada 10 Februari 2014.

Kecelakaan itu menjadi kasus kesekian yang menyebabkan para pekerja meninggal dunia. Tentunya, hal itu semakin mencoreng persiapan Brasil sebagai tuan rumah turnamen akbar sepakbola ini.

Pada Januari lalu, Presiden FIFA, Sepp Blatter, mengatakan bahwa Brasil merupakan tuan rumah terburuk dalam mempersiapkan Piala Dunia. Hal itu dikatakannya seusai melihat beberapa kejadian yang menyebabkan para pekerja meninggal dan tidak kunjung selesainya pembangunan stadion di Brasil.

Pada Desember 2013 seorang pekerja meninggal akibat terjatuh dari ketinggian sekitar 35 meter, saat sedang mengerjakan bagian atas stadion. Sebelumnya,  pada Maret 2013, seorang pekerja meninggal dunia akibat tertimpa konstruksi.

Arena Amazonia merupakan stadion yang akan menyelenggarakan empat pertandingan fase grup Piala Dunia 2014, di antaranya adalah bigmatch Grup D antara Italia dan Inggris pada 14 Juni mendatang. (goal.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home