Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 13:43 WIB | Sabtu, 31 Oktober 2015

Ponpes Al Ikhlas Lolos Perempat Final LSN, Bantai Ummu Sabri 4-0

Ponpes Al Ikhlas Lolos Perempat Final LSN, Bantai Ummu Sabri 4-0
Gelandang Ponpes Ummu Sabri, Nijum (kaus biru kuning, kiri) dan gelandang Ponpes Al Ikhlas, Raizal (kaus hitam) kanan diberi pengarahan oleh wasit sebelum laga perdelapan final, hari Sabtu (31/10) di Lapangan Sepak Bola TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. (Foto-foto: Prasasta Widiadi).
Ponpes Al Ikhlas Lolos Perempat Final LSN, Bantai Ummu Sabri 4-0
Daftar nama pemain kedua kesebelasan yang bertanding di perdelapan final hari Sabtu (31/10) di Lapangan Sepak Bola TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.
Ponpes Al Ikhlas Lolos Perempat Final LSN, Bantai Ummu Sabri 4-0
Pemain Ummu Sabri, Yutaqwa (kaus biru kuning) mencoba melewati hadangan pemain Al Ikhlas, Zico (kaus hitam) di laga perdelapan final, hari Sabtu (31/10) di Lapangan Sepak Bola TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.
Ponpes Al Ikhlas Lolos Perempat Final LSN, Bantai Ummu Sabri 4-0
Raizal (kaus hitam, kiri, dari Al Ikhlas) mencoba menendang ke arah gawang Ummu Sabri, namun dihalang-halangi oleh pemain lawan, Muhammad Harlim (kaus kuning) di laga perdelapan final, hari Sabtu (31/10) di Lapangan Sepak Bola TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kesebelasan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ikhlas Tanah Abang Jakarta lolos ke tahap Perempat Final Turnamen Sepak Bola Liga Santri Nusantara (LSN) setelah menang dengan skor 4-0 atas Ponpes Ummu Sabri dari Kendari, Sulawesi Tenggara di partai perdelapan final, hari Sabtu (31/10) di Lapangan Sepak Bola TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Ponpes Al Ikhlas merupakan juara Kualifikasi Liga Santri Nusantara  Zona Jakarta, sementara Ponpes Ummu Sabri merupakan juara  Kualifikasi Liga Santri Nusantara Zona Sulawesi Tenggara.

Di awal pertandingan tersebut berlangsung dalam tempo sedang karena kedua kesebelasan tampak memainkan bola dengan perlahan-lahan dan belum saling membahayakan gawang lawan.

Di menit ketujuh Ponpes Al Ikhlas yang berkostum hitam-hitam sempat dikagetkan dengan serangan dari Ponpes Ummushabri yang digalang dua pemainnya, Abdullah Daud dan Muhammad Irsyad. Saat menggiring bola mendekati kotak penalti bola yang ditendang Muhammad Irsyad menyamping dari gawang Al Ikhlas yang dikawal Sendi.

Al Ikhlas tidak tinggal diam, karena setelah hampir kecolongan dari Ummu Sabri, pondok pesantren yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta ini mendapat kesempatan mencetak gol dari kerja sama Bagas dan Revi.  

Bagas memberi umpan menyilang di mulut gawang Ummu Sabri namun bola dari Bagas gagal dimanfaatkan Revi, karena bola yang disundul Revi jauh melambung di atas gawang Ummu Sabri yang dikawal Muhammad Fadillah A.

Serangan-serangan dari Ummu Sabri tidak terlalu berbahaya karena berulang kali terlihat penyerang Ummu Sabri, Abdullah Daud berjalan tertatih-tatih dan tidak maksimal dalam menerima operan dari rekan-rekannya.

Keadaan tersebut dimanfaatkan dengan maksimal oleh Al Ikhlas, yang kembali mendapat peluang mencetak gol lewat bola terobosan dari Raisal. Kapten kesebelasan Al Ikhlas ini melakukan operan ke rekannya, Faisal namun peluang tersebut gagal berbuah gol karena kesigapan penjaga gawang Ummu Sabri, Muhammad Fadillah.

Bola tendangan bebas dari gelandang Al Ikhlas, Raizal di menit ke-31 belum berbuah gol sebab masih dapat ditepis penjaga gawang Ummu Sabri.

Ummu Sabri mendapat peluang balasan mencetak gol dari Muhammad Harlim yang menyodorkan bole ke Muhammad Fauzi namun saat hendak menendang bola, si kulit bundar direbut lawan, padahal Fauzi tinggal berhadap-hadapan dengan penjaga gawang Al Ikhlas, Sendi.

Al Ikhlas yang bermain dengan penuh kesabaran menunggu pertahanan lawan terbuka, akhirnya mendapat gol yang mereka tunggu-tunggu di menit ke-35 lewat Faisal yang lolos dari jebakan offside, walau Faisal dikawal bek Ummu Sabri, Habibu.R namun masih menendang bola, dan arah si kulit bundar dengan akurat menjebol gawang Ummu Sabri.

Tiga menit kemudian Al Ikhlas mendapat gol kedua yang bermula dari inisiatif gelandang Al Ikhlas, Yogi yang menggiring bola dan sukses melewati halangan beberapa pemain Ummu Sabri, hingga depan kotak penalti dia berhasil menaklukkan penjaga gawang lawan namun bola sempat membentur mistar dan terkena pemain belakang Ummu Sabri, Nijum. Bola yang mengenai kepala Nijum  masuk ke gawang sendiri sehingga skor menjadi 2-0 untuk Al Ikhlas.

Satu menit sebelum babak pertama selesai Yogi mencetak gol ketiga bagi Al Ikhlas. Gol tercipta karena kelihaian Yogi melewati hadangan pemain Ummu Sabri sebelum menaklukkan penjaga gawang Ummu Sabri, Muhammad Fadillah.

Babak kedua terlihat para pemain Ummu Sabri mulai keletihan, walau beberapa kali mencoba membangun serangan namun terlihat terburu-buru dan mudah dipatahkan bek Al Ikhlas.

Sebaliknya Al Ikhlas yang memainkan bola dengan santai  mendapat gol terakhir di menit ke-66 lewat percobaan tendangan jarak jauh dari Zico.     

Ummu Sabri gagal memperkecil kekalahan, sehingga mereka harus menerima kekalahan dari Ponpes Al Ikhlas Tanah Abang dengan skor 4-0.

Hasil Pertandingan Perdelapan Final Liga Santri Nusantara yang telah dimainkan:

Rabu (28/10): PP Al-Mujaddadiyah Madiun 1-2 PP Alfiah Purwakarta,  PP Nurul Islam Jember  8-0 PP Al-Anwar Ngawen 

Kamis (29/10): PP Nur Iman Mlangi  7-0 PP Salafiyah Polman,  PP Nurul Huda Natar Lampung Selatan 0-1 PP Darul Maarif Indramayu .

Jumat (30/10):  PP Ali Imron Sumenep 0-3 PP Walisongo Sragen,  PP Darunnajah Cikajang Garut  1-0 PP Bayyinul Ulum Lombok Utara.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home