Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 19:50 WIB | Minggu, 10 Juli 2022

Grant Shapps Maju sebagai Calon Perdana Menteri Inggris

Menteri Transportasi Inggris, Grant Shapps, berjalan di luar Downing Street di London, Inggris, pada 25 Januari 2022. (Foto: Reuters)

LONDON, SATUHARAPAN.COM-Menteri Transportasi Inggris, Grant Shapps, akan mencalonkan diri dalam persaingan untuk menggantikan Perdana Menteri, Boris Johnson, katanya kepada surat kabar Sunday Times.

Shapps mengesampingkan mengadakan pemilihan nasional jika berhasil, tetapi akan menghasilkan anggaran darurat dalam 100 hari pertama untuk memotong pajak bagi yang paling rentan dan memberikan dukungan negara kepada perusahaan-perusahaan dengan tingkat konsumsi energi yang tinggi, kata surat kabar itu melaporkan dalam sebuah artikel yang diterbitkan online, hari Sabtu (9/7).

“Kami memiliki dua setengah tahun pemerintahan taktis oleh pusat yang sering terganggu. Ini harus berakhir. Kita harus menjadi pemerintah yang strategis, bijaksana dalam analisisnya, dan tidak mengejar berita utama berikutnya,” katanya mengutip Shapps.

Surat kabar itu mengatakan tujuan Shapps adalah untuk mengatasi krisis biaya hidup dan membangun kembali ekonomi Inggris sehingga menjadi yang terbesar di Eropa pada tahun 2050. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home