Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 10:06 WIB | Minggu, 14 Agustus 2016

Guardiola Minta Joe Hart Lebih Kompetitif bagi City

Ilustrasi: Pemain Manchester City, Sergio Aguero (tengah) mencetak gol bagi Manchester City saat mengalahkan Sunderland dengan skor 2-1, hari Sabtu (13/8) malam WIB, di Stadion Etihad, Manchester. (Foto: skysports.com)

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola menginginkan penjaga gawangnya, Joe Hart agar lebih kompetitif dalam bersaing untuk memperebutkan posisi penjaga gawang utama di klub tersebut.

Seperti diberitakan soccerway.com, hari Sabtu (13/8), saat Manchester City mengatasi Sunderland dengan skor 2-1 di laga perdana Liga Primer Inggris, di Stadion Etihad, Manchester, Guardiola lebih memilih penjaga gawang yang musim lalu berada di bangku cadangan, Willy Caballero, daripada Joe Hart. 

Keputusan Guardiola yang menempatkan Hart di bangku cadangan tersebut menimbulkan spekulasi karena sempat beredar gosip bahwa City akan menambah penjaga gawang musim ini, yakni dengan ketertarikan Guardiola terhadap penjaga gawang Barcelona (Spanyol),  Marc Andre Ter Stegen.

Saat menghadapi Sunderland, City unggul di menit keempat melalui gol dari penalti yang dihasilkan penyerangnya, Sergio Aguero, tetapi mereka gagal memanfaatkan dominasi sebagai tuan rumah, karena penyerang Sunderland  Jermaine Defoe mencetak gol menyamakan kedudukan di menit ke-19.  

Pasukan asuhan Guardiola tersebut mengalami keberuntungan karena pemain Sunderland  Paddy McNair mencetak gol bunuh diri tiga menit sebelum laga selesai. “Saya tidak memiliki keraguan Hart akan berjuang untuk mendapatkan kembali sebagai pilihan utama saya,” kata Guardiola.

“Tentu saja  semua pemain bersikap profesional dan akan berjuang agar dapat saya pilih,” kata pelatih berkebangsaan Spanyol itu.

Mengenai kemenangan atas Sunderland, pelatih yang musim lalu menangani Bayern Munchen itu menuturkan permainan Manchester City sudah baik. “Kami seharusnya sedikit lebih agresif karena penonton tahu persis apa yang mereka inginkan,” kata dia.

Hasil Pertandingan Liga Primer Inggris:

Hari Sabtu (13/8) malam WIB: Hull City 2-1 Leicester City, Burnley 0-1 Swansea City, Crystal Palace 0-1 West Bromwich Albion, Everton 1-1 Tottenham Hotspur, Middlesbrough 1-1 Stoke City, Southampton 1-1  Watford.

Jadwal Pertandingan:

Minggu (14/8) malam WIB: Bournemouth vs Manchester United, Arsenal vs Liverpool.

Selasa (16/8) dini hari WIB: Chelsea vs West Ham United. (soccerway.com)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home