Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:06 WIB | Selasa, 20 Oktober 2015

Guardiola Waspada Bila Arsenal Mendadak Bangkit di Champions

Ilustrasi: Para pemain Bayern Munchen bergembira di sebuah laga Liga Jerman. (Foto: fifa.com).

MUNCHEN, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Bayern Munchen Josep Guardiola mewaspadai Arsenal bila  bangkit dari keterpurukan, karena  Munchen akan melawat ke markas Arsenal di Liga Champions Eropa pada Rabu (21/10) dini hari WIB.

“Ketika saya menganalisis  tim lain, saya tidak pernah memperhatikan posisi mereka (Arsenal, red) di klasemen. Saya tidak peduli soal itu. Saya harus menganalisis mereka seperti mereka punya enam poin," kata Guardiola seperti tertuang di Soccerway, Senin (19/10).

“Kami tahu satu sama lain, saya sudah menghadapi mereka dua kali, saat saya melatih Barcelona dan dua kali saat saya melatih Munchen. Mereka punya kualitas teknik yang bagus, mereka sangat sulit untuk dihadapi,” Guardiola menambahkan.

Munchen akan melawan tuan rumah Arsenal Rabu (21/10) dini hari WIB di Stadion Emirates, London di lanjutan Liga Champions Grup F.

Munchen saat ini ada di peringkat teratas Klasemen Sementara Grup F Liga Champions Eropa, Munchen belum sekali pun kebobolan  dan sudah mencetak delapan gol. Artinya mereka sejauh ini punya rata-rata membikin empat gol per laga.

Sebaliknya Arsenal justru belum punya satupun poin. Mereka kalah di dua pertandingan awal, masing-masing dari Dinamo Zagreb dan Olympiakos.

“Dalam situasi ini, mereka punya keuntungan. Mereka harus menang. Itu berarti mereka akan mencoba menampilkan performa yang sempurna,” kata Guardiola.

Sementara itu pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengakui segala kelebihan dan kekurangan timnya atas Bayern Munchen. Namun dia mengatakan para pemain andalannya dapat berbuat banyak.

Soal hasil negatif di dua partai pertama, Wenger mengakui timnya tidak berada di level yang tepat dan layak disebut sedikit meremehkan lawan-lawan.

Wenger mengaku timnya tidak sepenuhnya kalah kualitas atas Munchen,  Arsenal  pernah sukses meraih angka penuh tepatnya di Liga Champions musim 2012 saat menang atas Munchen dengan skor 0-2 di Allianz Arena, Munchen.

“Kami punya sejumlah dasar yang kuat untuk bersaing di Eropa,  kami sejauh ini belum kalah di persaingan,” kata Wenger.

Fokus kami sejauh ini jauh lebih kuat di Premier League ketimbang di Liga Champions, “Tapi di laga ini fokus kami perlu sama," kata Wenger.  

Jadwal Liga Champions:

Rabu (21/10) dini hari WIB:  BATE Borisov vs Barcelona,  Bayer Leverkusen vs Roma,  Arsenal vs Bayern Munchen,  Dinamo Zagreb vs Olympiakos,  Dynamo Kiev vs Chelsea,  FC Porto vs Maccabi Tel Aviv,  Valencia vs Gent,  Zenit St. Petersburg vs Lyon.

Kamis (22/10) dini hari WIB:  Malmo FF vs Shakhtar Donetsk,  Paris Saint Germain vs Real Madrid, CSKA Moscow vs Manchester United,  Wolfsburg vs PSV Eindhoven,  Atletico Madrid vs FC Astana, Galatasaray vs Benfica,  Juventus vs Borussia Moenchengladbach,  Manchester City vs Sevilla. (soccerway.com/ livescore.com).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home