Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 13:14 WIB | Selasa, 31 Mei 2016

Gubernur Ahok Resmikan RPTRA Taman Sawo Cipete

Gubernur Ahok Resmikan RPTRA Taman Sawo Cipete
Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok memberikan kata sambutan dalam acara persemian Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Taman Sawo, Jalan Sawo, Kelurahan Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (31/5). Dalam sambutannya Ahok mengatakan RPTRA sangat penting dibangun supaya warga bisa saling bersosialisasi mulai dari anak sampai dengan orang tua. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Gubernur Ahok Resmikan RPTRA Taman Sawo Cipete
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memberi sambutan di hadapan tamu undangan sebelum meresmikan RPTRA Taman Sawo, Jakarta Selatan yang memiliki luas sekitar 2.692 meter persegi yang dibangun dari program CSR PT Agung Sedayu.
Gubernur Ahok Resmikan RPTRA Taman Sawo Cipete
Fasilitas olah raga futsal dan juga bola basket yang dibangun di dalam areal RPTRA Taman Sawo yang baru saja diresmikan oleh Gubernur Ahok.
Gubernur Ahok Resmikan RPTRA Taman Sawo Cipete
Dua warga ibu Pembinaan Keluarga Sejahtera (PKK) berdiskusi di ruang PKK yang menjadi salah satu fasilitas yang ada di areal RPTRA Taman Sawo, Jakarta Selatan.
Gubernur Ahok Resmikan RPTRA Taman Sawo Cipete
Anak-anak asik bermain disalah satu fasilitas ruang bermain yang didampingi oleh orang tuanya yang berada di dalam areal RPTRA Taman Sawo, Jakarta Selatan yang baru saja diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.
Gubernur Ahok Resmikan RPTRA Taman Sawo Cipete
Anak-anak asik bermain di depan ruang serba guna yang merupakan salah satu fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh warga sekitar di areal RPTRA Taman Sawo, Jakarta Selatan.
Gubernur Ahok Resmikan RPTRA Taman Sawo Cipete
Fasilitas ruang laktasi yang merupakan salah satu ruang untuk memberikan pelayanan bagi ibu-ibu menyusui yang ada disalah satu fasilitas RPTRA Taman Sawo, Jakarta Selatan yang hari ini diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Taman Sawo di Jalan Sawo, Kelurahan Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, hari, Selasa (31/5).

“Saya berharap membangun RPTRA di setiap lingkungan pemukiman supaya dari yang anak kecil sampai dengan orang tua bisa berkumpul bersama, bisa bersosialisasi satu dengan yang lain membicarakan persoalan lingkungan sekitar,” kata Gubernur Basuki saat memberikan sambutan.

Ahok menambahkan, selama ini kita tahu bahwa warga bisa saling berbicara atau ngobrol ketika ada tetangga hajatan, atau meninggal dunia. “Saya merasa waktu itu tidak cukup, karena itu saya membuat taman sebagai wadah untuk bersosialisasi antar sesama warga,” kata Ahok.

RPTRA seluas 2.692 meter persegi tersebut dibangun selama kurang lebih tiga bulan dengan beberapa fasilitas diantaranya, ruang serba guna, ruang perpustakaan, ruang laktasi, ruang Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), fasilitas lapangan olah raga, dan ruang bermain anak yang dapat dimanfaatkan oleh warga yang tinggal di sekitar lingkungan Rukun Tetangga (RT) 07, Rukun Warga (RW) 02.

Acara peresmian yang berlangsung sejak pukul 08.00 WIB dihadiri oleh instansi pemerintah terkait dan juga pihak swasta PT Agung Sedayu yang merupakan penyandang dana pembangunan RPRTA tahap II dari program Corporate Social Responsibility (CSR).


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home