Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 08:47 WIB | Senin, 09 Mei 2016

Gubernur Basuki Tinjau Pelaksanaan UN di SMPN 41

Gubernur Basuki Tinjau Pelaksanaan UN di SMPN 41
Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (kanan) memberi salam kepada seluruh siswa dan siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 41 Jalan Harsono RM, Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (9/5) saat meninjau langsung pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di Jakarta yang hari ini juga serentak digelar di seluruh Indonesia. Dalam kunjungannya Gubernur Basuki sempat memberikan semangat dan arahan kepada seluruh peserta UN di tengah lapangan sebelum memasuki ruang kelas. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Gubernur Basuki Tinjau Pelaksanaan UN di SMPN 41
Gubernur Basuki Tjahaja Purnama memberikan arahan dan juga semangat di hadapan para siswa dan siswi peserta UN SMPN 41 Jakarta Selatan sebelum memasuki ruang kelas yang didampingi oleh pihak Kepala Sekolah dan Guru.
Gubernur Basuki Tinjau Pelaksanaan UN di SMPN 41
Gubernur Basuki Tjahaja Purnama saat memberikan arahan dan semangat kepada seluruh peserta Ujian Nasional SMPN 41 Jakarta Selatan di tengah lapangan sebelum para peserta UN memasuki ruang kelas.
Gubernur Basuki Tinjau Pelaksanaan UN di SMPN 41
Siswa dan Siswi SMPN 41 berbaris di tengah lapangan sekolah sebelum memasuki ruang kelas untuk menjalani Ujian Nasional yang menggunakan sistem berbasis kertas yang digelar selama empat hari.
Gubernur Basuki Tinjau Pelaksanaan UN di SMPN 41
Siswa dan siswi SMPN 41 Jakarta Selatan antusias berfoto bersama Gubernur Basuki Tjahaja Purnama dalam kunjungannya meninjau pelaksanaan Ujian Nasional yang hari ini serentak digelar di seluruh Indonesia.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, atau Ahok meninjau pelaksanaan Ujian Nasional di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 41 Jalan Harsono RM, Ragunan, Jakarta Selatan, hari Senin (9/5).

Gubernur Ahok yang tiba sekitar pukul 06.08 WIB memberi salam kepada seluruh peserta yang hari ini mengikuti UN. Mereka berkumpul di tengah lapangan utama sekolah dan dilanjutkan dan mendapat dorongan semangat dan arahan.

“Setiap hari hidup kita selalu diberi ujian tanpa kita ketahui. Berbeda dengan ujian sekolah yang sudah kita ketahui karena terjadwal, jadi adik-adik semua sudah harus mempersiapkan diri, misalkan hari pertama ini ujiannya mata pelajaran Bahasa Indonesia, jadi kemarin-kemarin kita pasti belajarnya tentang Bahasa Indonesia, dan bukan Matematika,” kata Gubernur Ahok saat memberikan semangat kepada seluruh peserta UN.

Ahok menambahkan, dalam menghadapi segala ujian yang datang kepada diri kita, jangan melupakan Tuhan. Berdoa, mengaji, dan salat, dengan mengucap firman Tuhan supaya diberikan kemudahan dan kelancaran dalam menjalani ujian.

Usai memberikan semangat dan arahan, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sempat berfoto bersama dengan seluruh peserta UN yang menggunakan sistem berbasis kertas (UNKP) sebelum memasuki ruangan.

Hari ini tingkat SMP, Madrasah Tsanawiyah (MTs), SMP Luar Biasa, Paket B, secara serentak menyelenggarakan UN di seluruh Indonesia mulai dari tanggal 9 sampai dengan 12 Mei 2016. Ini merupakan bagian dari langkah mengukur capaian kompetensi lulusan pada mata pelajaran tertentu secara nasional yang mengacu pada Standar Kompetensi Kelulusan (SKL). 

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home