Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 15:45 WIB | Senin, 11 Juli 2016

Halal Bihalal di Kantor Pemerintah Pusat dan Daerah

Halal Bihalal di Kantor Pemerintah Pusat dan Daerah
Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Wapres Jusuf Kalla (kedua kanan) di sela-sela acara silaturahmi Idul Fitri 1437 H dengan Pemimpin Lembaga Negara, Menteri Kabinet Kerja di Istana Negara, Jakarta, Senin (11/7). Dalam silaturahim tersebut hadir pula Pejabat Eselon I Kementerian Sekretariat Negara serta karyawan Kantor Staf Presiden. ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma
Halal Bihalal di Kantor Pemerintah Pusat dan Daerah
Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan HB X (kiri) bersama Wakil Gubernur DIY Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo (KGPAA) Paku Alam X (kedua kanan) berjabat tangan dengan warga saat 'Open House' Idul Fitri 1437 H di Kepatihan, Yogyakarta, Senin (11/7). Acara yang dihadiri oleh ribuan warga dari berbagai golongan itu menjadi media silaturahmi dan bermaaf-maafan warga kepada Gubernur DIY yang juga Raja Keraton Yogyakarta. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko
Halal Bihalal di Kantor Pemerintah Pusat dan Daerah
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (kanan) bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saeful Hidayat (kedua kanan) dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto (ketiga kanan) bersalaman dengan para Penanganan Prasarana dan Saranan Umum (PPSU) Pemprov DKI Jakarta saat acara halal bihalal di Jakarta, Senin (11/7). Kegiatan halal bihalal dalam suasana Idul Fitri 1437H tersebut dilaksanakan pada hari pertama masuk kerja usai libur lebaran. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Halal Bihalal di Kantor Pemerintah Pusat dan Daerah
Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemprov DKI Jakarta melakukan aktivitas saat hari pertama kerja di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Gedung Balaikota, Jakarta, Senin (11/7). Tingkat absensi kepegawaian di lingkungan Pemprov DKI Jakarta hadir mencapai 100 persen pada hari pertama kerja usai cuti bersama dan libur lebaran. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar silaturahim dan halal bihalal dengan pimpinan lembaga negara di Istana Negara Jakarta, hari Senin (11/7) di Istana Negara Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Presiden Jokowi juga melakukan silaturahim Idulfitri 1437 Hijriah dengan para menteri Kabinet Kerja dalam acara yang dijadwalkan berlangsung mulai pukul 09.00-12.00 WIB. Selain itu Presiden Jokowi juga bersilahturahim dengan pejabat eselon I Kementerian Sekretariat Negara, Sekretariat Kabinet dan Kantor Staf Kepresidenan serta pejabat dan staf Sekretariat Presiden.

Sebelumnya Presiden Jokowi juga menggelar "open house" di Gedung Agung Yogyakarta pada Sabtu (9/7). Sebanyak 3.000 warga Yogyakarta mendapatkan kesempatan bersalaman dengan Presiden Joko Widodo dalam acara itu.

Kepala Bagian Media dan Analisis Berita, Biro Pers Sekretariat Presiden, Yudhi Wijayanto mengatakan 3.000 warga Yogyakarta yang mendapatkan kesempatan bersalaman dengan Presiden, dibagi dalam 10 kelompok. Ke-10 kelompok itu disertai dengan kartu pengenal dengan warna yang berbeda.

"Ini adalah acara "open house" yang pertama kali diselenggarakan oleh Presiden di Gedung Agung," kata dia.

Ribuan warga yang telah menunggu di halaman Gedung Agung sejak pagi, dipersilakan bersalaman dengan Presiden Joko Widodo yang didampingi istrinya Iriana Jokowi, Gubernur DIY Sri Sultan HB X dan GKR Hemas pukul 09.50 WIB dengan memasuki Gedung Agung satu per satu.

Sementara Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan HB X bersama dengan Wakil Gubernur Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo juga menggelar silaturahmi dan halal bihalal di Kepatihan Yogyakarta pada hari Senin (11/7) yang dihadiri oleh ribuan warga dari berbagai kalangan untuk saling bermaafan.

Tidak hanya Gubernur Yogyakarta, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok juga menggelar halal bihalal di hari pertama masuk kerja didampingi Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat dan Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Moechgiyarto.

Halal bihalal dihadiri oleh seluruh staff pemerintahan daerah Provinsi DKI Jakarta dan juga para petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Provinsi DKI Jakarta di kantor Balai Kota, Jakarta. (Ant).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home