Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 16:40 WIB | Jumat, 11 Oktober 2013

Hantam Filipina 2-0, Kapten Indonesia Sadar Barisan Belakang Masih Kurang

Evan Dimas Darmono (nomor 6), salah satu andalan kesebelasan Indonesia (foto: goal.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Evan Dimas Darmono beberapa saat setelah tim nasional Indonesia menang atas Filipina 2-0 pada pertandingan Kamis (10/10) tadi malam, mengatakan banyak kekurangan di lini belakang yang harus dia perbaiki bersama dengan rekan-rekannya.

Walau dalam dua pertandingan Kualifikasi Grup G, Piala AFC U-19 kesebelasan Indonesia sama sekali belum kebobolan, menang 4-0 atas Laos (pada 8/10) dan Filipina (10/10) dengan 2-0.

“Kami akan mengevaluasi apa kekurangan kami saat melawan Filipina untuk laga selanjutnya. Kami harus menang lawan Korsel!” ucap sang kapten kesebelasan.

Evan mengatakan pembenahan lini belakang amat penting karena lawan yang akan mereka hadapi pada Sabtu (12/10) yakni juara bertahan Piala AFC U-19, Korea Selatan (Korsel).

Kekhawatiran tentang Korea Selatan tidak hanya dialami Evan Dimas, tapi juga seluruh rekan-rekannya, yang juga akan melakukan evaluasi diri.

Indonesia membutuhkan kemenangan agar bisa lolos otomatis ke putaran final Piala Asia U-19 2014 di Myanmar, dengan status juara grup. Apabila pertandingan nantinya berakhir imbang, maka mereka akan menempati posisi kedua dan masih harus melewati babak playoff sebelum dapat lolos ke turnamen resmi yang akan digelar pada 2014 mendatang di Myanmar.

Pada pertandingan ini, salah satu gelandang kesebelasan Indonesia, Hargianto yang sempat mencetak gol lewat tendangan bebas dari jarak 25 meter mengatakan dia tidak ingin berpuas diri, dan dukungan dari orang tua membuatnya harus tetap waspada jelang melawan Korea Selatan (Korsel), Sabtu (12/10) nanti.

“Saya bersyukur bisa mencetak gol. Gol itu saya persembahkan untuk orangtua dan pendukung timnas. Terima kasih atas dukungan yang diberikan. Semoga di laga selanjutnya kami bisa tampil lebih baik lagi,” kata Hargianto. (goal.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home